Hadiri Sunatan Massal, Bupati Asahan Sempatkan Bagi 123 KIS

oleh -

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. membagikan 123 lembar Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara simbolis kepada 10 warga dari 871 calon penerima kartu KIS di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Pemberian KIS tersebut bertepatan dengan acara sunatan massal masyarakat Kelurahan Sentang yang bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Timur dsn RSUD HAMS Kisaran, Kamis (2/72020) di Rumah kediaman Sri Asrina Lk. V Kelurahan Sentang.

Dalam sambutannya, Surya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Sentang atas kegiatan sunatan massal.

Menurut Surya, kegiatan tersebut sangat positif dan bermanfaat bagi warga yang kurang mampu serta membantu program Pemerintah Kabupaten Asahan.

Surya berharap, kegiatan itu perlu diikuti masyarakat lainnya dan kepada anak-anak nantinya bisa menjadi orang yang berprestasi dan sukses serta berbakti kepada orang tua, Agama, Bangsa dan Negara.

“Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat kelurahan Sentang  yang telah mengadakan kegiatan ini bekerja sama dengan pemerintah setempat sehingga kegiatan sunatan massal ini berjalan lancar,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati kembali menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan imbauan pemerintah di tengah Pandemi Covid-19, untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, laksanakan olahraga secara rutin untuk menjaga Imun tubuh dan tetap jaga kesehatan.

Bupati juga memberikan bantuan kepada 10 orang kaum Dhuafa dan bantuan tali asih kepada anak-anak yang melaksanakan sunatan massal sebanyak 20 orang.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan dr. Elfina Tarigan, Kadis Kominfo Asahan, Dirut RSUD HAMS, Camat dan unsur Forkopimcam Kota Kisaran Timur, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur. (Yanto).