Gubsu Lantik Surya – Taufik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan

oleh -
Keterangan Foto : Pasangan Surya - Taufik Tampak Berdiri Bersama 4 Kepala Daerah Lainnya Saat Mendengarkan SK Mendagri yang Dibacakan Gubsu Edy Rahmayadi, Jumat (26/2) di Aula T. Rizak Nurdin Medan. (Foto : Yanto/beritanusa).

Asahan | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi atas nama Menteri Dalam Negeri secara resmi melantik H. Surya, B. Sc. dan Taufik Zaenal Abidin, S. Sos., M. Si. sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan periode 2020 – 2024, Jumat (26/2/2021) di Aula T. Rizal Nurdin Jalan Sudirman Medan.

Pelantikan Surya – Taufik bersama 10 Kepala Daerah lainnya hasil Pilkada serentak Tahun 2020, bukan saja menerapkan protokol kesehatan dan membatasi undangan yang hadir, alih – alih acara pelantikan dibagi dua sesi untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Surya – Taufik dilantik sesi pertama dimulai pukul 09.00 WIB bersama Wali Kota Medan, Wali Kota Tanjungbalai, Humbang Hasundutan (Humbahas) dan Bupati Serdang Bedagai (Sergai).

Rencananya, pelantikan sesi kedua akan dilaksanakan pada pukul 14:00. Pasangan kepala daerah yang dilantik adalah, Wali Kota Sibolga, Bupati Pakpak Bharat, Labuhanbatu Utara (Labura), Tapanuli Selatan (Tapsel), dan Bupati Toba.

“Bapak Surya dan Taufik sudah dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara tadi pagi bersama 4 kepala daerah lainnya. Rencananya nanti siang ada enam lagi Kepala Daerah
yang akan dilantik,” ujar Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat melalui selulernya, Jumat (26/2/2021) sekira pukul 11.30 WIB.

Hidayat menyampaikan, usai menjalani prosesi pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Asahan belum hari ini belum masuk tugas, Menurut Hidayat keduanya akan melakukan silaturahmi dengan keluarganya masing-masing. (Yanto)