Gowes Pantau Kamtibmas, Kapolres Asahan Tatap Muka dengan Masyarakat dan Bakti Sosial

oleh -

Asahan | Olahraga bersepeda (Gowes) menjadi pilihan alternatif bagi Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I. K. dalam upaya memantau secara langsung situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I. K. didampingi Kasat Sabhara AKP Ilham Harahap, S.H.,M.H., sejumlah Perwira dan Personel Polres Asahan turun langsung dengan mengendarai sepeda tiba di Danau Teratai Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan.

Kehadiran Kapolres Asahan dan rombongan disambut Kapolsek Prapat Janji Iptu JT. Siregar, S.H., dan Camat Prapat Janji Muliadong, S. H. selanjutnya melakukan tatap muka langsung dengan masyarakat sekitar, Jumat (7/8/2020) sekira pukul 08.45 WIB.

Selain tatap muka dengan masyarakat, Nugroho dan personel Polres Asahan melaksanakan Bakti Sosial berupa gotong royong massal (Kurve) dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75 di seputaran Danau Teratai.

Kapolres Asahan mengatakan, olahraga bersepeda (Gowes) akan rutin dilaksanakan untuk memantau langsung situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan.

Menurut Nugroho, olahraga bersepeda juga merupakan upaya meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh dalam melawan segala penyakit termasuk Corona Virus Disease (Covid-19) yang tengah mewabah di seluruh negeri khususnya Kabupaten Asahan.

Nugroho juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengimbau masyarakat untuk tetap beribadah, mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker jika berada di ruang publik, sering mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan massa.

“Patuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, salat Jumat dan jaga keamanan lingkungan,” demikian pesan Nugroho di depan masyarakat sembari menikmati sarapan pagi di warung.

Pantauan beritanusa.com, turut hadir bersama Kapolres, Bupati Asahan H. Surya, B. Sc., Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si. mewakili Kadis BPBD Khaidir Sinaga, A. P. dan OPD Kabupaten Asahan.

Kegiatan Gowes Pantau Kamtibmas tersebut, dimulai pukul 06.30 – 11.40 WIB dengan rute, Mapolres Asahan – Simpang Katarina – Simpang Bekwe – Desa Sei Silau Timur – Desa Tinggi Raja – Desa Terusan Tengah (Danau Teratai) dan kembali ke Mapolres Asahan. (Yanto).