Gelar Bakti Sosial, PWI Asahan Salurkan 1, 34 ton Beras kepada Wartawan

oleh -

Asahan | Di tengah gelaran Bakti Sosial jelang Idul Fitri 1441 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Asahan menyalurkan 1,34 ton beras dan 3 botol minuman segar kepada Wartawan yang bertugas di wilayah Kota Kisaran sekitarnya.

Beras kemasan 10 kg bantuan Baznas Kabupaten Asahan dan 3 botol minuman segar bantuan PWI Asahan dibagikan kepada 134 wartawan, Kamis (14/5/2020) di Kantor PWI Jalan A. Yani Kisaran.

“Setiap wartawan mendapat satu paket berisi beras sepuluh kilo gram dan tiga botol minuman segar untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing,” ujar ketua PWI Asahan Indra Sikoembang.

Indra mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial PWI Asahan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H/Tahun 2020.

“Kegiatan Bakti Sosial merupakan kegiatan rutin PWI Asahan setiap tahun di Bulan Ramadhan untuk saling berbagi kepada loper koran, janda wartawan dan anak yatim piatu di wilayah Kabupaten Asahan,” kata Indra.

Sebelumnya, kata Indra lagi, PWI Asahan juga telah membagikan paket sembako betupa beras, minuman segar dan hand sanitizer kepada loper koran, janda wartawan dan anak yatim piatu diantar dan diserahkan langsung ke tempat tinggal masing-masing.

Indra berharap, dengan bantuan yang diberikan dan disalurkan itu dapat membantu meringankan beban masing-masing di tengah pandemi Covid-19 dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Indra juga menyampaikan imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan Physical Distancing, PHBS, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun setelah beraktifitas, mengonsumsi makanan bergizi, buah dan sayuran segar serta olahraga dan istirahat yang cukup.

“Mari kita secara bersama mematuhi imbauan-imbauan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Asahan,” ajak Indra.

Pantauan wartawan sejumlah wartawan elektronik, cetak dan siber, tampak mengunjungi kantor PWI Asahan untuk mengambil bantuan. Hingga sore hari jelang buka puasa belum selesai dan akan dilanjutkan esoknya Jumat 15 Mei 2020.(Yanto).