Gampong di Abdya Ini Beri Kupon Berhadiah Bagi Warga Mau Suntik Vaksin

oleh -
Gampong di Abdya Ini Beri Kupon Berhadiah Bagi Warga Mau Suntik Vaksin
Keterangan Foto : Suasana pelayanan penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Kantor Keuchik Suka Damai, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya, Sabtu (17/7/2021). (Ist)

Aceh Barat Daya | Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan pemerintah, berbagai cara dilakukan untuk mengunggah kesadaran masyarakat agar mau melakukan suntik vaksin Covid-19.

Salah satunya yang dilakukan oleh Pemerintah Gampong Suka Damai, Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya) menyediakan kupon berhadiah bagi warga yang bersedia dilakukan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Keuchik Gampong Suka Damai, Osha Yurahman. S,.SKM, Sabtu (17/7/2021).

“Hari ini kita menyiapkan kupon berhadiah bagi warga yang ingin divaksin Covid-19. Kupon tersebut nantinya akan di undi bila beruntung warga akan mendapatkan hadiah berupa bingkisan,” kata Osha.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi massal tingkat gampong ini terlaksana atas kerjasama dengan Muspika Lembah Sabil, dan pihak dari puskesmas.

Menurutnya, setelah diadakan vaksinasi di tingkat kecamatan, antusias warga yang ingin divaksin semakin meningkat.

“Disini banyak warga yang ingin divaksin. Jadi setelah kita koordinasi dengan pihak puskesmas dan muspika, sehingga pada hari ini dilaksanakanlah penyuntikan vaksin di Gampong Suka Damai,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di kantor Keuchik Gampong Suka Damai itu ditargetkan dapat melayani sedikitnya 160 orang warga di gampong tersebut.

Osha menambahkan, pihaknya memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal itu di desa sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya mencegah dan penanganan Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi massal di kantor Keuchik hanya hari ini saja karena antusias masyarakat yang sangat tinggi,” pungkasnya. (Salman)