Gagal Menyalip Tronton, Rizki Tewas Menuju Rumah Sakit

oleh -

Asahan | Naas bagi Muhammad Rizki Sumantri (28) warga Jalan Tali Air Komplek RS Jiwa No 7 Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan Medan.  Dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Spacy BK-3386-VAQ bermaksud ingin pulang ke rumahnya justru terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan dua mobil lainnya, Minggu ( 7/6/2020)  Juni 2020 pkl 16.45 WIB di Jalinsum Medan- Rantauprapat KM 165-166 tepatnya di Dusun V Pasar Mereng Desa Perkebunan Sei Dadap I/II Kec. Sei Dadap Kabupaten Asahan.

Menurut nformasi di lapangan, Sepeda Motor Honda Spacy BK-3386-VAQ dikendarai oleh MUHAMMAD RIZKI SUMANTRI datang  dari arah Rantauprapat menuju arah Medan.

Setiba di TKP dengan kondisi permukaan jalan menikung ke kiri (dari arah Rantau Prapat), permukaan badan jalan miring kiri rendah dan kanan jalan lebih tinggi, dekat persimpangan Rizki mendahului dari sisi kanan Mobar Truck Mitsubishi Tronton BK-8168-VM yang dikemudikan SARJAN yang berjalan searah di depannya.

Namun pada saat mendahului Mobar Truck Mitsubishi Tronton BK-8168-VM tersebut pada saat bersamaan di depan searah dengan Sepeda Motor Honda Spacy BK-3386-VAQ dan di posisi depan Mobar Truck Mitsubishi Tronton BK-8168-VM yang didahuluinya ada Mobar Truck Mitsubishi Tronton B-9827-QZ dengan pengemudi SUSANTO sedang merhenti memberikan prioritas melintas bagi kendaraan yang datang dari Simp Sei Kamah memasuki Jalinsum tersebut dan berhenti di belakang Bus yang sedang berhenti menaikkan penumpang, sehingga MUHAMMAD RIZKI SUMANTRI yang mengendarai Sepeda Motor Honda Spacy BK-3386-VAQ menyalip lagi ke kiri di depan Mobar Truck Mitsubishi Tronton BK-8168-VM dan pada saat tersebutlah kecelakaan lalu lintas tidak dapat dihindarinya.

Pada bagian samping kiri Sepeda Motor Honda Spacy BK-3386-VAQ ditabrak oleh bagian depan kanan Mobar Truck Mitsubishi Tronton BK-8168-VM dan pada saat bersamaan Sepeda Motor Honda Spacy BK-3386-VAQ yang sudah melekat di bagian depan kanan Mobar Truck Mitsubishi Tronton BK-8168-VM ikut serta terdorong ke bagian belakang Mobar Truck Mitsubishi Tronton B-9827-QZ yang sedang berhenti di belakang Bus tersebut.

Kasat Lantas Resor Asahan AKP Budiono Saputra, S. H. melalui Kanit Laka Ipda M. Roni membenarkan telah terjadi lakalantas dan kasusnya masih ditangani.

“Korban meninggal dunia tak lama saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Kisaran. Pengemudi Tronton BK 3386 VAQ mengalami luka dan dirawat di Rumah Sakit Ivan Sentang. Sementara pengemudi Truk yang di depannya tidak mengalami luka. Masih kita proses,” ujar Kasat Lantas Polres Asahan melalui Kanit Laka Ipda M Roni melalui pesan WhatsApp sekira pukul 22.15 WIB. (Yanto).