Gabungan Ormas Islam Binjai Menolak RUU HIP

oleh -

Binjai | Gabungan Ormas Islam Binjai menolak Pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), hal itu di sampaikan saat menggelar aksi unjuk rasa damai di depan Kantor DPRD Jalan Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (26/06/20).

Wakil Ketua DPRD Kota Binjai Ahmad Azrai Aziz Fraksi Gerindra, didampingi Joko Basuki, Hairil Anwar, dan Tengku Matsyah menyambut aspirasi dan mendukung Ormas Islam yang menggelar aksi tolak RUU HIP, lantaran aksi tersebut merupakan bentuk bukti kepedulian dan kecintaan masyarakat Kota Binjai kepada NKRI.

“Saya sangat bangga dan mendukung aksi damai ini, sebab aksi ini merupakan aksi kepedulian kita demi NKRI, “Allahuakbar,” teriak Azrai di atas Mobil Pick up berangkut Speaker.

Masih kata Azrai, dirinya berjanji akan segera menyampaikan aspirasi ini kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), mudah-mudahan dapat diterima dan menjadi pertimbangan untuk menjadi keputusan di DPR RI karena DPRD Kota Binjai bukan sebagai pemutus dan mengambil kebijakkan, oleh karena itu pernyataan itu akan kami sampaikan secepatnya dan akan ditindak lanjuti oleh DPR RI.

“Kalau saya bukan anggota DPRD saya yang akan menjadi garda terdepan dan berdiri disebelah bapak-bapak sekalian, oleh karena itu kita sama-sama menyampaikan aspirasi apa yang kita harapkan untuk NKRI agar dapat didengar disana nantinya dan menjadi keputusan mutlak untuk NKRI”ungkap Azrai.

Keterangan Foto : Massa gabungan ormas islam Kota Binjai melakukan pembakaran bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagai bentuk kekesalan

Usai mendengar kata sambutan dari Wakil Ketua DPRD Kota Binjai Ahmad Azrai Aziz, ratusan massa gabungan ormas islam Kota Binjai melakukan pembakaran bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagai bentuk kekesalan massa akibat negara RI sudah berapa kali dipoporandakan oleh partai terlarang di negara Republik Indonesia tersebut.

Aksi penolakan pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila berlangsung damai, tertib, santun dan berakhir dengan melakukan doa bersama. (Raihan)