Fraksi PKS Dan PAN Soroti Kinerja PDAM Tirta Deli

oleh -
Fraksi PKS Dan PAN Soroti Kinerja PDAM Tirta Deli

Deli serdang |Posisi Batara Imbrahdjaya Nasution sebagai calon kuat menjabat Direktur PDAM Tirta Deli digoyang oleh DPRD Deliserdang.

Pada sidang paripurna DPRD Deliserdang dengan agenda mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap R-APBD Tahun Anggaran 2021, beberapa fraksi-fraksi pun menyoroti kinerja Batara.

DPRD menganggap Batara memiliki kinerja buruk selama menjabat. Karena itulah, dia direkomendasikan untuk tidak dipilih kembali oleh Bupati Ashari Tambunan untuk periode selanjutnya

Beberapa fraksi yang paling keras menyoroti kinerja PDAM Tirta Deli ini adalah Fraksi PAN dan PKS.

Ketua Fraksi PAN, Bayu Sumantri Agung memandang semakin lama kinerja Batara tidak beres.

Khusus di wilayah Kecamatan Lubukpakam persoalan dan keluhan pelanggan terus-terusan terdengar. Selain itu, DPRD menilai PDAM Tirta Deli seakan tidak pernah berbenah.

“Ya itu tadi pandangan kita kinerjanya enggak beres. Di Lubukpakam ini bolak-balik mati, apa kerjanya? Masak bocor-bocor saja, enggak siap-siap itu-itu saja masalahnya,” kata Bayu.

Anggota DPRD dua periode ini menyampaikan sudah sepantasnya Bupati mencari Direktur PDAM yang baru dan punya kemampuan mumpuni dalam melayani kepentingan publik.

Ia menuturkan, air adalah kebutuhan dasar sehingga sangat diperlukan sekali oleh masyarakat.

“Masak mau berwudhu saja orang susah, mau cebok pun enggak ada air. Padahal masih dekatnya sungai ular itu (sumber air PDAM),” ujar Bayu sumantri agung. ( Zul Harahap)