Enam Dinas Beri Paparan Di Reses Anggota DPRD Langkat Zulhijar, S.Pd

oleh -411 Dilihat
Enam Dinas Beri Paparan Di Reses Anggota DPRD Langkat Zulhijar, S.Pd
Keterangan Foto : Anggota DPRD Kabupaten Langkat Zulhijar, S.Pd, melaksanakan Reses pada masa sidang III tahun Ke 1 TA 2020 di Dusun Kantil, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Minggu (4/10). (foto : Amri/Beritanusa)

Langkat | Enam dinas beri paparan pada reses Anggota DPRD Kab Langkat Zulhijar, S.Pd, di Dusun Kantil, Desa P Brahrang Kab Langkat Minggu 4/10

Anggota DPRD dari Fraksi Gerinda Zulhijar, S.Pd, dalam masa sidang III tahun Ke 1 TA 2020 itu meminta kepada enam dinas yang ada di Kabupaten Langkat untuk memberi paparan dan mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Enam dinas beri paparan itu adalah, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas PUPR, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Langkat.

Menurut Zulhijar dalam pidato sambutannya mengatakan tanpa adanya dukungan dari masyarakat, dirinya tidak akan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Langkat.

“Nah, melalui reses ini, saya ingin membantu masyarakat. Sebab, tanpa adanya masyarakat, maka saya tidak akan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Langkat,” kata Zulhijar, dan disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Strategi reses yang saya lakukan (politisi dari partai Gerindra) ini memang sangat unik dan beda, dimana OPD diminta untuk turut hadir agar memberikan langsung paparan program apa saja yang ada di masing masing OPD.

“Dengan demikian, target reses yang saya lakukan adalah mencerdaskan masyarakat dalam hal wawasan. Jadi, masyarakat tidak terus menyalahkan Pemerintah Kabupaten Langkat saja,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Zulhijar pun mengucapkan terimakasih kepada OPD  dan masyarakat yang rela hadir di kegiatan resesnya tersebut.

Robby Deritawan Camat Selesai dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran OPD Kab. Langkat dan kepada Anggota DPRD Langkat bapak Zulhijar yang telah menerima aspirasi dari masyarakat Kecamatan Selesai dan Kepala Dusun Desa Padang Brahrang.

Kami sangat berharap apa yang di usulkan di dalam reses hari ini dapat terealisasi di anggaran tahun 2021 mendatang.

Adapun aspirasi yang diminta masyarakat Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai , Kabupaten Langkat adalah untuk dinas PUPR dan Perkim Langkat, mereka meminta agar dinas terkait memperbaiki jalan yang rusak, jembatan dan  pagar Kantor Camat Selesai.

Sedangkan untuk dinas Perikanan dan Kelautan serta Pertanian dan Ketahanan Pangan, agar memberikan bantuan berupa bibit ikan dan hewan ternak.

Sementara untuk dinas Ketenagakerjaan serta dinas Perdagangan dan Perindustrian, Zulhijar meminta agar ada kegiatan yang dilakukan dinas terkait untuk keterampilan masyarakat.

Ke-semua dinas lalu memberikan jawaban bagaimana mencapai yang diinginkan masyarakat. Zulhijar pun mengucapkan terimakasih kepada OPD  dan masyarakat yang rela hadir di kegiatan resesnya tersebut.

Sebelumnya para tamu yang mengikuti kegiatan reses mematuhi protokol kesehatan, diwajibkan menggunakan masker, diukur suhu tubuhnya dan menggunakan hand sanitizer. (Amri)