Empat Siswa Asahan dapat Beasiswa dari Putra Sampoerna Fondation

oleh -

Asahan | Empat siswa asal Kabupaten Asahan mendapat beasiswa dari Putra Sampoerna Foundation dan berkesempatan mengikuti kuliah secara gratis di Arizona University America Campus Sampoerna Universitas Jakarta.

Selain beasiswa, keempat siswa juga mendapat tunjangan biaya hidup dan alat pembelajaran berupa laptop yang diserahkan Bupati Asahan, Rabu (8/7/2020) di ruang kerja Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Jalan A. Yani Kisaran.

Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. menyampaikan ucapan selamat kepada keempat siswa yang telah mendapat beasiswa dan berkesempatan untuk kuliah di University Sampoerna Jakarta.

“Selamat dan sukses kepada kalian, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ini kesempatan bagi kalian dan tidak dimiliki siswa lain. Selalu bersyukurlah kepada Allah SWT dan berbaktilah kepada Agama, orang tua, negara dan bangsa Indonesia,” ucapnya sembari berpesan.

Surya juga menyampaikan, bahwa beasiswa tersebut merupakan hasil kerjasama antara Putra Sampoerna Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menciptakan sumber daya manusia guna membangun Kabupaten Asahan ke depan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Sofyan, M. Pd. menyampaikan, bahwa keempat siswa tersebut, sebelumnya telah mengikuti tahapan ujian seleksi bersama 235 siswa dari berbagai sekolah menengah atas sederajat di Asahan dan menyisihkan 35 siswa lainnya pada putaran akhir.

Keempat siswa tersebut, yaitu Mustafa Maulana Pane (MAN) program study Industrial Engineering With UA; Raisa Imani Sani (SMA Negeri 2 Kisaran)  program study Computer Science; Shania Salsabila (SMA Negeri 1 Kisaran) program study Visual Communication Disegn; dan Muhammad Alfriansyah Nasution (SMA Negeri 1 Kisaran) program study Industrial Engineering With UA.

Sofyan juga menyampaikan, bahwa saat ini mereka telah melakukan pembelajaran dengan melalui online untuk menunjang pembelajaran mereka.

Turut mendampingi Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kakankemenag Kabupaten Asahan dan perwakilan dari sekolah asal siswa tersebut menuntut ilmu sebelumnya. (Yanto).