Empat Balon Bupati Pelalawan Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

oleh -

Pelalawan | Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni Zukri-Nasarudin, Husni Tamrin-T Edi Sabli dan Abu Mansyur Matridi-Habibib Bapri serta yang terakhir pasangan Adi Sukemi-M Rais telah menyelesaikan tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Jiwa Tampan dan Rumah Sakit Arifin Ahmad, Pekanbaru.

“Hari Minggu (6/9) dan Senin (7/9) general cek up pasangan balon Zukri-Nasarudin, Husni Tamrin-T Edi Sabli dan Paslon Abu Mansyur Matridi-Habibi Hapri. Sedangkan Selasa (8/9) dan Rabu (9/9) kemarin pasangan calon Adi Sukemi-M Rais,” ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Pelalawan  Apri Naldi di Pangkalan Kerinci (10/9).

Dijelaskannya lagi, untuk hasil pemeriksaan General Cek Up akan diterima Pihak KPU pada Tanggal 12 September 2020.

“Seluruh pemeriksaan kesehatan baik itu kejiwaan, kesehatan fusik dan narkoba sudah selesai. Kita tinggal tunggu hasilnya,” sebut Bapri Naldi.

Ia juga menambahkan bahwa pemeriksaan ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Jiwa Tampan, Rumah Sakit Arifin Ahmad.

“Jadi Ikatan Dokter Seluruh Indonesia (IDI) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau ikut teibat dalam pemeriksaan ini” terangnya.

Masih kata Bapri Naldi, sambil menunggu hasil pemeriksaan kesehatan, KPU Kabupaten Pelalawan akan melanjutkan tahapan selanjutnya yakni memverifikasi berkas syarat pasangan calon.

“Kita memastikan syarat yang diajukan para pasangan sesuai dengan keasliannya dan kelengkapannya seperti data kependudukan dan ijazah, yang dimiliki,” terangnya.

Kemudian bila ada kelengkapan syarat tersebut tidak sesuai atau kurang, maka akan dikomunikasikan melalui Liaison Officer (LO) partai pengusung.

“Semua ini akan kita umumkan bersamaan dengan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon, yakni tanggal 12 September nanti,” sebut Naldi. (anton)