Dua Pasangan Balon Bupati & Wakil Bupati Pelalawan Mendaftar Ke KPU

oleh -

Pelalawan | Dua pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yakni pasangan Bupati M Zukri dan Wakil Bupati Nasaruddin serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ridi-Habibi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat (4/9). Hampir seluruh Komisioner beserta Sekretaris KPU sudah menunggu Paslon yang datang mendaftar.

Tepat pukul 13.30 Pasangan Calon (Paslon) Bupati M Zukri dan Wakil Bupati Nasaruddin datang untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Kabuoten Pelalawan Jumat (4/9).

Terlihat pasangan ini diantar para pengurus partai pengusung yang terdiri dari PDIP, PPP dan PKB beserta puluhan  pendukungnya. Lokasi KPU didominasi warna partai pendukung.

Dalam kesempatan itu Paslon Bupati M Zukri juga terlihat memakai kopiah warna hitam dengan pakaian atasan kemeja warna merah yang merupakan ciri khas partai pengusung PDIP sedangkan Paslon Wakil Bupati hadir dengan memakai kemeja warna putih, dibalut kopiah warna merah.

Setelah melalui proses pemeriksaan protokol kesehatan sesuai Peraturan KPU (PKPU), Paslon beserta pimpinan Partai Pengusung dan Lialison Officer (LO) memasuki ruang pendaftaran.

“Ini paslon yang pertama mendaftar di KPU Kabupaten Pelalawan. Usai ini akan menyusul Paslon lain” ujar Komisioner KPU Bidang Divisi Teknis Penyelenggaraan Bapri Naldi disela-sela menerima Paslon Zukri Nasaruddin di KPU, Jumat (4/9).

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ridi-Habibi merupakan pasangan yang kedua mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan usai Paslon Zukri-Nasaruddin.

Paslon ini tiba pukul 15.00 diiringi pimpinan partai pengusung dan juga  puluhan pendukung. Protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat saat proses pendaftaran di KPU Kabupaten Pelalawan ini.

Terlihat KPU membatasi para pengunjung memasuki halaman dan ruangan demi menjalankan protokol kesehatan. Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk ke ruang pendaftaran. Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan oleh KPU.

Tampak hal spesial saat paslon Ridi-Habibi datang. Rombongan ini memasuki KPU dengan berjalan kaki yang dimulai dari pintu masuk yang berjarak lebih kurang 100 meter.

“Target kita menang dalam pilkada ini. Kita sudah persiapkan seluruhnya,” ujar Ketua Tim Pemenangan Koalisi Harapan Sejahtera Herman Maskar di KPU Kabupaten Pelalawan, Jumat (4/9).

Masih kata Ia lagi, dengan tiga patai pengusung di parlemen diyakini kekuatan yang dipunyai sudah cukup kuat.

“Seluruh relawan dan simpatisan akan berjuang untuk kemenangan Paslon Ridi dan Habibi” katanya mengakhiri.

Usai mendaftar dan langsung dilakukan verifikasi berkas, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Zukri-Nasarudin dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 ini dinyatakan lengkap.

“Seluruh berkas paslon Zukri-Nasarudin kita nyatakan lengkap,” ujar Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Wan Kardiwandi melalui mikropon di KPU, Jumat (4/9).

Terlihat Paslon Zukri-Nasarudin keluar ruangan setelah hampir 1,5 jam berada didalam yang langsung disambut pendukungnya. Dalam konferensi persnya, Paslon Zukri-Nasarudin mengucapkan rasa syukur atas diterimanya berkas pencalonannya.

“Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar dan berkas kita diterima KPU,” ujarnya.

Terkait dengan target dalam Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan Tahun 2020 ini, Zukri beserta Nasarudin menyampaikan  optimis menang. “Target kita menang. Seluruh tim sudah bergerak dan masyarakat begitu semangat,” katanya. (anton)