DPR RI dan BPOM Sumut Sosialisasi Penggunaan Obat dan Pangan Aman

oleh -
DPR RI dan BPOM Sumut Sosialisasi Penggunaan Obat dan Pangan Aman

Langkat | Sebanyak 100 orang masyarakat kecamatan secanggang, mengikuti sosialisasi tentang penggunaan obat dan pangan yang aman.  acara sosialisasi ini dilakukan langsung oleh kepala BPOM Sumut dan komisi IX DPR RI dari partai golkar Delia pratiwi br sitepu,SH.

Dalam acara tersebut  di hadiri Komisi IX DPR RI dari Partai Golkar Delia pratiwi br Sitepu,SH. beserta rombongan Camat secanggang Persadanta Sembiring,SH,M.AP, Kepala Desa Teluk, Kepala Desa Karang Anyar, Ketua Pk Golkar kecamatan Secanggang, dan Tokoh masyarakat Kecamatan Secanggang.

Salah Seorang Tokoh Masyarakat Kecamatan Secanggang menyambut baik acara Sosialisasi tersebut, menurutnya ” Saat pandemic Covid-19 seperti sekarang banyak ibu-ibu dan anak yang  menekuni usaha makanan, sosialisasi tentang pangan Aman ini tentu sangat bermanfaat karena dapat menambah wawasan mereka khususnya masyarakat kecamatan secanggang”.

Informasi ini mendepankan edukasi kepada warga, bahwa untuk bahan pewarna makanan ada khusus, berbeda dengan pewarna sistesis yang biasa digunakan untuk mencelup kain, termasuk tidak memakai bahan pengawet makanan yang berbahaya.

Begitu juga soal obat, tidak sembarangan membeli obat, dan masyarakat  juga harus tahu masa kadaluarsa obat. Kata Kepala BPOM Sumut.

Dan ia  berharap kepada Masyarakat Kecamatan Secanggang yang ikut dalam sosialisasi ini dapat membagi ilmunya kepada keluarga dan teman-teman nya.

Di tempat yang sama Camat secanggang Persadanta Sembiring,SH,M.AP.dalam sambutannya juga menyampaikan kepada masyarakatnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan didalam kondisi pandemic Covid-19 seperti sekarang ini dan menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin yang telah di anjurkan oleh pemerintah.

Anggota komisi IX DPR-RI Dari Partai Golkar Delia Pratiwi Br Sitepu,SH.Mengatakan, ” Melalui Sosialisasi ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai penggunaan obat dan pangan yang aman.

Selain itu ia juga mengajak masyarakat untuk disiplin terapkan protokol kesehatan. ” Saat ini bangsa kita ( Indonesia ) sedang berjuang untuk melawan covid-19 untuk itu masyarakat harus taat dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan.” Kata Delia. ( Andi ).