DPP ALMATARA Bagikan Masker Ke Masyarakat

oleh -
DPP ALMATARA Bagikan Masker Ke Masyarakat

Taput | Personel gabungan lintas  dari DPP.Alinasi Masyarakat Tapanuli Raya (ALMATARA) membagikan masker gratis bagi masyarakat, Sabtu (31/1/2021).

Itu sebagai langkah antisipatif sekaligus memutus rantai penyebaran Coronavirus Disiase 2019 atau Covid-19,ujar Ketua ALMATARA , Baharadja Simajuntak.

Bakti Sosial kemasyarakatan ini dilakukan di  sejumlah Titik di Tarutung dan Siatas barita tepatnya di Simpang Salib Kasih Simorangkir dan sejumlah titik lainnya . Kegiatan ini  dipimpin langsung oleh  Koordinator kegiatan Gihon Nainggolan bersama sejumlah personel dari  bidang organisasi ALMATARA.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi, sekaligus upaya kami bersama dengan instansi terkait untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya diTapanuli Utara yang akhir-akhir ini meningat ,” kata Ketua Bidang Kaderisasi & Keanggotan ALMATARA Charles Sihombing.

Seluruh personel  ALMATARA yang tergabung dalam Bakti Sosial ini hingga para relawan mereka juga melakukan aksi serupa di beberapa pusat keramaian di area perkotaan, semisal di Simpang Empat Tarutung  dan sejumlah titik di pusat Kota lainnya hingga Kecamatan Sipoholon, di depan IAKN dengan menaiki sepeda motor dan mobil serta Sosialiasi Road Show dengan mengusung Gambar Sosialiasi Himbauan Pencegahan Penularan Covid-19 .

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi, sekaligus upaya  bersama sejumlah instansi terkait  untuk  mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di  Taput ” ujar Charles.

Selain itu pihaknya menyampaikan bahwa bagi-bagi masker juga dilakukan sebagai upaya nyata untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,kita himbau juga masyarakat yang ada di kecamatan lainnya terutama yang di desa-desa untuk kembali menggalakkan kewaspadaan dan pencegahan penyebarluasan Covid-19,

Selain tujuan  kegiatan Bakti Sosial yang di prakarsai oleh perkumpulan.ALMATARA ini  juga menurut Humas & Jubir  ALMATARA ,Wahyu Hutabarat kegiatan ini dilakukan sebagai wujud perkenanalan kita  (ALMATARA) kepada publik, ALMATARA telah  hadir di tengah-tengah masyarakat, terkhusus di wilayah yang mencakup Tapanuli  untuk berperan aktif mendukung,menegakkan dan mengamankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berbudaya,Demokratis,menjunjung tinggi supremasi hukum dan Hak Azazi Manusia demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kita harapkan  dngan kegiatan ini, kembali untuk mengingatkan kita untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19,,Ayo Patuhi Protokol Kesehatan , ujar Wahyu ( R Hutabarat)