DPD AMPI, LSM & Para Pers/Wartawan Nisbar Bangun Rumah Warga Miskin

oleh -

Nias Barat | DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), LSM dan Para Pers/ Wartawan dari berbagai media di Nias Barat berpartisipasi membangun rumah warga kurang mampu, di Desa Sisarahili I Kecamatan Mandrehe di kerjakan mulai hari Sabtu 25/04/2020 dan diselesaikan ini hari Selasa 28/04/2020.

Ketua DPD AMPI dan berbagai LSM serta para Pers/ Wartawan dari berbagai media, turut berpartisipasi mengambil bagian dalam kegiatan sosial, membangun rumah warga kurang mampu di Desa Sisarahili I, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat baik materi dan juga tenaga.

Dimana Lumina Gulo ini adalah seorang ibu warga Desa Sisarahili 1, yang selama ini dianya tinggal sendirian di gubuk tak berdinding kurang lebih 1 bulan sampai saat ini di tengah tengah perkebunan karet tempat dia mencari nafkah hidupnya, sejauh 200 meter dari pinggir jalan.

Ketua DPD AMPI, LSM dan para Pers/wartawan dari beberapa media di Nias Barat, turut membantu membangun sebuah rumah di samping jalan, untuk tempat tinggal Lumina Gulo, karena dinilai tergolong masyarakat tidak mampu. “Ini merupakan karya nyata bukan karya kata,” ujar Ketua DPD AMPI dan Ketua LSM serta kepala biro media di Nias Barat.

Kita sudah bantu, bangun rumah walaupun kecil dan sederhana tapi itu partisipasi kita yang benar benar tulus dari Ormas AMPI LSM dan Para Pers/ Wartawan dari berbagai media di Nias Barat, untuk selanjutnya kita berharap Pemerintah dapat juga memperhatikan, ungkapnya.

Bangunan rumah ibu Lumina Gulo didirikan di pinggir jalan di dusun 1 Desa Sisarahili I dan sejumlah wartawan, LSM dan Ketua DPD AMPI ikut turut serta langsung membantu mengerjakan rumah sederhana untuk tempat tinggal Ibu Lumina Gulo tersebut.

Mewakili Ibu Lumina Gulo kakak nya Ina Rosi Gulo menyampaikan terimakasih yang sebesar besar nya kepada Ketua DPD AMPI Nias Barat, LSM dan Beberapa Wartawan dari beberapa media yang telah membantu. Kami tak ada balasan, semoga Tuhan yang membalas semua bantuan Bapak bapak baik materi, waktu dan tenaga sehingga adanya tempat tinggal adik saya Lumina Gulo, Tuturnya.

Lanjut ibu ina Rosi gulo juga menyampaikan  kepada Sedarius gulo Berterimakasih Atas Postingan Di FB Forum Nias Barat Dengan Surat Terbuka Tentang Adek saya Lumina Gulo Kalau bukan Bapak Sedaruis alias ama Pince buat Adek saya Di Status fb bapak adek saya Tidak Di perhatikan dan setelah bapak posting Maka adek saya Lumina gulo Banyak berbagai pihak yg perihatin walaupun banyak tantangan dan Kalangan tidak menerima kenyataan postingan tersebut di beberapa kalangan Tapi kami pihak keluarga atau kakak dari lumina Saya berterima kasih sebesar besarnya ,Ibu ina Rosi gulo juga Menyampaikan Perhal Postingan Ama Lince/Sidarius gulo postingan itu bukan Hoax tapi kenyataan.

Lanjutnya, juga kami berterimakasih kepada bapak yang telah mengizinkan tanah ini untuk dijadikan tempat pertapakan rumah tempat tinggal adik saya untuk sementara, ucapnya.

Berkat kerja sama Wartawan dari berbagai media,  LSM dan OKP AMPI di Nias Barat rumah sederhana diserahkan kepada ibu Lumina Gulo untuk di tempatinya dan menjadi miliknya kecuali pertapakan atau tanah karena hanya hak pakai sementara, sehingga ibu Lumina Gulo mulai malam ini 28/04/2020 dianya tinggal disitu. (Yunianto Waruwu)