DPC Syarikat Islam Kabupaten Asahan Dilantik

oleh -
oleh

Asahan | Bertempat dihalaman rumah Asparuddin, S.Ag Sekretaris DPC Syarikat Islam Kabupaten Asahan, jalan  Langsat,kelurahan sentang,kecamatan kota kisaran timur,kabupaten Asahan.

Pengurus DPC Syarikat Islam  kabupaten Asahan masa Jihad/Periode 2018-2020 dilantik oleh Pimpinan Wilayah  Syarikat Islam Sumatera Utara,Sabtu (7/3/2020/).

Hadir Asisten I Pemkab Asahan,OPD Pemkab Asahan,DPW Syarikat Islam Sumatera Utara,Kasat Intel Polres Asahan,Camat Kisaran Timur, OKP, Ormas dan undangan lainnya.

         Sebelumnya ketua panitia Asparuddin,S.Ag dalam penjelasannya mengatakan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Asahan kepengurusannya sudah terbentuk pada tahun 2018  yang terpilih sebagai Ketua adalah H.Santoso, SH, Sekretaris saya sendiri(Asparuddin,S.Ag -Red), dan Bendahara H. Masdhuki namun baru saat ini bisa dilaksanakan pelantikan disebabkan ketua pada saat itu mencalon menjadi Anggota DPRD Sumatera Utara dari dapil V namun begitupun pelantikan hari ini begitu hikmat penuh kekeluargaan dan kebersamaan.

      Mudah-mudahan seluruh pengurus yang dilantik dapat menjalankan roda organisasi penuh tanggung jawab,Amanah sehingga nantinya organisasi menjadi solid dan besar demi kemaslahatan Anggota dan umat,ujar Asparuddin.

       Ketua DPC Syarikat Islam Kabupaten Asahan H. Santoso yang juga Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara dari Partai Demokrat dalam sambutannya mengatakan Syarikat Islam merupakan Organisasi Massa tertua yang didirikan pada tanggal 16 Oktober 1905 oleh Haji Samanhudi yang bergerak dalam bidang Dakwah dan Ekonomi.Keberadaan SI dalam memperjuangan kemerdekaan Negara Republik Indonesia sangatlah besar 

        Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh pengurus Syarikat Islam Kabupaten Asahan untuk melanjutkan cita- cita luhur pendahulu SI dalam rangka menegakkan ‘Amal Ma’arif Nahi Munkar serta menghidupkan perekonomian Rakyat demi kesejahteraan Umat.

Sesuai dengan Trilogi Syarikat Islam yaitu : Sebersih- bersih Tauhid, Setinggi- tinggi Ilmu, dan sepandai- pandai Siasah.

        Untuk itu mari  kita bekali diri kita dengan Iman, Ilmu dan Amal Soleh agar seluruh Anggota Syarikat Islam menjadi insan yang Taqwa dan Mulia disisi Allah SWT.

Sebagai Ormas yang lahir dinegeri ini kita patut menjalin kerjasama dengan pemerintah khususnya pemerintah kabupaten Asahan dalam mengisi pembangunan dan pemberdayaan ekonomi umat yang nantinya apa yang menjadi Visi dan Misi Pemkab Asahan terwujud,ucap Santoso. 

      Bupati Asahan H.Surya,B.Sc dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H.John Hardi Nasution, M.Si  mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPC Syarikat Islam Kabupaten Asahan yang baru dilantik. 

     Bupati meminta kepengurusan yang baru dilantik dapat bekerja optimal, bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas agar SI dapat menjadi salah satu elemen yang turut mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Asahan. 

     Beliau juga berharap kepengurusan SI melahirkan pemikiran positif, penuh semangat dan penuh idealisme dalam memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Asahan. (Osmar Pasaribu)