DPC PKB Nias Barat Bantah Berita Penerima Bansos Dari DPP PKB Diduga Dikutif Biaya Ongkos Angkut Lima Puluh Ribu

oleh -

Nias Barat | Dalam Surat Bantahan/Kalrifikasi Atas Berita bernomor  068/DPC-3/1/B-1/VI/2020 yang di tandatangani Pimpinan Cabang Ketua Na’aso Daeli Sabtu 01 Juni 2020 yang ditujukan kepada semua pihak masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Nias Barat pembaca Media Online atas nama akun Utema Gulo Pkn dan Yunianto Waruwu.

Dalam Surat Bantahan/Klarifikasi Atas Berita yang di terima wartawan beritanusa.com yang dikirim melalui pesan whatshaap oleh Na’aso Daeli Kamis  04 Juni 2020 menyebutkan bahwa semua berita yang menyangkut nama saya dan partai terkait pungutan kepada masyarakat penerima bansos adalah bohong dan tidak benar.

Dalam surat itu juga di beritahukan bahwa bantuan sosial dari Ketua Umum DPP Partai PKB Bapak Abdul Muhaimin Iskandar (GUS AMI) telah disalurkan sesuai prosedur dan petunjuk dari pimpinan Partai PKB tanpa pungutan apapun.  Berita dari Media Online dimaksud telah merusak dan mencemarkan nama baik saya di tengah tengah masyarakat sekaligus merupakan fitnah yang keji terhadap kepemimpinan saya di Partai PKB Nias Barat. Untuk itu kami akan menempuh jalur hukum baik terhadap narasumber maupun pihak pihak terkait dalam mempublikasikan berita bohong dan tidak benar itu. Kami sangat menyesalkan pemberitaan media online tersebut dimana jelas jelas tidak cover both side karena tidak terlebih dahulu konfirmasi kebenaran berita kepada saya untuk menerbitkan berita yang berimbang dan berkualitas (check and balance).

Sementara itu Pemimpin Redaksi  Beritanusa.com Dedi Susanto, SH menjelaskan bahwa terkait berita  Penerima Bansos Dari DPP PKB Diduga Dikutif Biaya Ongkos Angkut Lima Puluh Ribu di medianya merupakan hasil  liputan wartawannya yang menemui beberapa penerima bansos dari DPP PKB di Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat yang di buktikan dengan rekaman Vidio  yang berisikan pernyataan warga.

Dikatakannya bahwa untuk mengklarifikasi kebenaran pernyataan warga tersebut wartawannya juga sudah melakukan konfirmasi langsung kepada Ketua DPC PKB Nias Barat Na’aso Daeli melalui pesan Whatshaap yang dijawab atau di balas dengan perkataan “Benar ada kita bagikan bantuan sembako di desa Lologolu” dan ketika ditanya mengenai apa benar untuk mendapatkan bantuan itu ada disyaratkan foto cofy KTP dan ongkos Rp.50.000,- di jawab oleh Na’aso Daeli “Jangan kita chat wa brow langsung jumpa aja kita dirumah saya”. (red)