Soal Pembakaran Bendera Partai PDIP, DPC Binjai Beri Dukungan Moril Ke Polri

oleh -

Binjai | Kader PDI Perjuangan Binjai resmi memberi dukungan moril ke Polri atas tindakan pembakaran bendera partai berlambang kepala banteng pada aksi penolakan RUU HIP di depan Gedung DPR RI beberapa waktu lalu dengan mendatangi Polres Binjai, Kamis (02/7/2020).

Dari informasi yang didapat Beritanusa melalui WhatsApp Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Binjai Ir M Syarif Sitepu mengatakan kalau Kader PDI Perjuangan patuh kepada instruksi umum partai. Ketua umum minta kepada jajaran partai untuk tetap dalam keadaan kondusif dan bagi pembakaran bendera partai diserahkan ke ranah hukum.

“Hari ini kami memberi dukungan moril kepada Polri dengan mendatangi Polres Binjai, saya dan beberapa keder langsung menemui Kapolresta Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo,SIK,” ucap Syarif yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Binjai.

Terkait adanya instruksi pengibaran bendera di setiap rumah kader partai berlambang kepala banteng, Ir M Syarif Sitepu mengatakan hal tersebut merupakan bentuk kecintaan sama lambang-lambang partai. ” Tapi emang seperti itu, artinya di bakar satu dipasang sejuta,” katanya.

Syarif Sitepu berharap kepada siapapun yang ingin menyampaikan aspirasi harus lebih mengedepankan etika yang baik sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

” Binjai suasananya tertib dan aman harus kita jaga, kemudian kepada siapapun yang ingin menyampaikan aspirasi silahkan saja tidak ada masalah namanya aspirasi,  tetapi kita harus mengedepankan etika,” ungkap.(Raihan)