Dokter Pasien Covid-19 di Asahan Nn Dinyatakan Sembuh

oleh -

Asahan | Seorang dokter spesialis paru Nn (51) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal itu, disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam siaran persnya, Sabtu (4/7/2020) di Kisaran.

Hidayat menyampaikan, sebelumnya pada 23 Juni 2020, dokter Nn terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan uji Swab secara mandiri di Rumah Sakit Columbia Medan dan langsung mendapat perawatan secara intensif di rumah sakit terkait.

“Alhamdulillah, informasi dari Gugus Tugas Provinsi Sumut dr. Nn dinyatakan sembuh. Namun untuk bertugas kembali, belum bisa kita pastikan karena yang bersangkutan masih dalam pengawasan dan pemulihan,” jelas Hidayat.

Sementara, pasien positif Covid-19 atas nama HS (61) warga Kecamatan Buntu Pane yang dirawat di Mitra Sejati Medan meninggal dunia dengan riwayat penyakit gagal ginjal.

“Jenazahnya sudah dikebumikan di pemakaman umum Desa Buntu Pane menggunakan protokol Covid-19,” ujarnya.

Dengan demikian, data terbaru (up date) Covid-19 di Asahan, untuk PDP sebanyak 3 orang,  positif bertambah menjadi 20 orang  dengan rincian 9 orang masih dalam perawatan, 7 orang sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

Hidayat mengimbau, agar masyarakat tetap memedomani protokol kesehatan dengan memakai masker, cici tangan pakai sabun, menghindari keramaian dan berolahraga serta mengonsumsi sayur dan buah-buahan segar. (Yanto).