Dinkes Batu Bara Klalifikasi 2 Warganya Terkonfirmasi Positif Virus Covid – 19

oleh -

Batu Bara | Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Batu Bara drg Wahid Khusyairi MM mengklarifikasi, sehubungan dengan pengumuman Sumut Tanggap Covid – 19 tertanggal 26 Juni 2020 tentang data kasus Covid – 19 di 33 Kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara serta Surat Keterangan dari salah satu RS tanggal 25 juni 2020 surat tidak berstempel resmi tentang hasil pemeriksaan Swab Covid – 19 terkomfirmasi Positif Ke 4 dan ke 5.

Kepala Dinas(Kadis) Kesehatan Batu Bara dr Wahid Khusyairi MM sebagai Jurusan bicara TGPP didampingi Kadis Kominfo Batu Bara Andri Rahardian, Sabtu(20/06/2020) dikantor GTPP di Kecamatan Lima Puluh, Melalui Press Releas mengatakan “RR”(21) dan “NN”(15) tidak dapat ditempatkan sebagai kasus positif Covid – 19.

“Hasil tracing yang dilakukan GTPP Covid – 19 Kabupaten Batu Bara, dapat disimpulkan bahwa kasus terkonfirmasi positif Ke 4 dan Ke 5 atas nama : “RR” dan “NN” tidak dapat ditempatkan sebagai kasus terkonfirmasi Positif” Paparnya drg Wahid.

drg Wahid menjelaskan setelah tim Gugus Tugas Percepat Penanganan(GTPP) Covid – 19 Kabupaten Batu Bara menelusuri alamat yang bersangkutan dan bertemu dengan abang kandungnya “RR” yakni “NS”(27) menerangkan bahwa kedua orang tuanya telah meninggal, dimana “RR” bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga di Medan.

“Pada tanggal 04 Juni 2020 “RR” pernah melakukan perjalanan ke Batu Bara dalam rangka resepsi pernikahan kakaknya, tanggal 07 Juni 2020 “RR” Kembali ke Medan” jelas drg Wahid.

Menurut GTPP Covid – 19 Kabupaten Batu Bara melalui petugas Puskesmas telah melakukan Rapid test terhadap kontak erat “NS” abang Kandung “RR” dan temannya “SS” dengan hasil Non Reaktif.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara meminta kepada GTPP Covid – 19 c/q Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara agar menghapus data tersebut dari pengumuman SUMUT TANGGAP COVID – 19 tentang data kasus Covid – 19 di 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara sebagai kasus positif  Ke 4 dan Ke 5 untuk Kabupaten Batu Bara. (Yusuf)