Diduga Gara Gara Lahan Pakir, Roni Kena Tusuk

oleh -

Binjai | Roni (23) warga Jalan Tenis Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Binjai terpaksa harus di rawat di Rumah Sakit akibat luka tusukan yang dilakukan Zainal Arifin (27) warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Binjai.

Informasi yang berhasil di peroleh Beritanusa dari Kepolisian Senin (21/9) menyebutkan peristiwa penusukan tersebut terjadi di Jalan Sukarno-Hatta, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, tepatnya di depan Toko Roti Majestik Tugu Binjai yang berawal ketika Zainal berdiri di lokasi lahan parkir yang sehari hari dijaga Roni, sambil memegang sebuah senter ditangannya. Ketika itu korban bersama dengan dua temannya bernama Kalai dan Syahril disenteri oleh Zainal.

Merasa terganggu dengan ulah Zainal, Kalai mendatangi Zainal dan bertanya maksud dirinya menyenteri wajah mereka. Tak senang ditanyai seperti itu oleh saksi, Zainal pun membentak teman dari korban tersebut dan terjadi cek-cok mulut diantara keduanya.

Melihat keributan diantara Kalai dan Zainal, Roni pun berusaha melerai dengan cara merangkul pundak Zainal. Namun, bukannya mereda, Zainal malah mengeluarkan sebilah pisau yang terbuat dari bahan stainless dan menghujamkannya ke arah perut bagian tengah bawah, hingga membuat korban roboh di lokasi kejadian.

Petugas kepolisian, setelah mendapat laporan kejadian penganiayan tersebut. Langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekaligus mengamankan tersangka berikut barang bukti sebilah pisau beserta sarungnya.

Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, membenarkan peristiwanya tersebut. Ia juga mengatakan, pihaknya kini telah mengamankan pelaku untuk proses hukum lebih lanjut.

“iya tadi malam kejadiannya, pelakunya seorang juru parkir dan korbannya juga seorang juru parkir, kita duga motifnya karena persoalan lahan parkir, pelaku sudah kita amankan sementara korban saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah sakit,” terang Siswanto. (Raihan)