Di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Asahan Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Toba

oleh -

Asahan |Kendati dalam situasi yang sangat mencemaskan terkait pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Polres Asahan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Rapat Koordinsi Lintas Sektoral Ops Ketupat Toba 2020, Senin (4/5/2020) di Aula Wira Satya Polres Asahan Jalan A. Yani Kisaran.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I. K. dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Ops Ketupat Toba Tahun 2020 tidak biasa seperti pelaksanaan Ops Ketupat Toba tahun-tahun sebelumnya. Karena pelaksanaan Ops Ketupat Toba kali ini dibarengi dengan keadaan penyebaran Virus Corona yang sangat berbahaya bagi masyarakat.

Maka dari itu, kata Nugroho, dalam operasi tersebut akan difokuskan terhadap pelarangan mudik, dan mendukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Asahan.

Nugroho berharap, kepada setiap stakeholder dapat saling membantu satu dengan yang lain dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 demi kesehatan masyarakat di Kabupaten Asahan.

“Kita harus tetap siap siaga dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan sehingga Kabupaten Asahan dapat terhindar dari wabah virus yang mematikan itu,” tegasnya.

Usai Rakor, dilanjutkan dengan skenario atau simulasi tactical floor game yang berguna untuk menghadapi serta mengantisipasi hal yang bisa terjadi aksi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat penyebaran Covid-19.

Sementara, Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto mengatakan, bahwa simulasi yang dilakukan Polres Asahan ini dapat menjadi suatu proses pembelajaran bagi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penanganan unjuk rasa.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Perwakilan Kajari Asahan dan tamu undangan lainnya. (Yanto).