Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkab Asahan akan Gelar Safari Ramadhan 1441

oleh -

Asahan | Dalam situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Asahan tetap akan menggelar Safari Ramadhan. Namun pelaksanaannya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. pada siaran pers-nya, Sabtu (26/4) di Kisaran.

Hidayat menjelaskan, pelaksanaan Safari Ramadhan pada tahun ini hanya dilakukan selama 2 hari, yaitu Hari Selasa dan Rabu tanggal 29 sampai 30 April 2020 usai salat Zuhur.

Nantinya, kata Hidayat dalam Safari Ramadhan dibentuk tim yang terdiri dari 3 orang untuk mendatangi masjid-masjid yang ada di Asahan dengan menghadirkan Camat, Lurah/Kepala Desa dan Ketua BKM Masjid tanpa harus mengundang masyarakat kebanyakan.

Menurut Hidayat, hal itu dilakukan semata untuk tujuan memutus mata rantai Covid-19, namun maksud dan aspirasi masyarakat tetap akan ditampung sebagai bahan pembahasan Musrenbang pada tahun mendatang.

“Iya, kita laksanakan Safari Ramadhan pada siang hari usai bakda Zuhur karena Ramadhan tahun ini tidak ada berbuka puasa bersama, Salat Tarawih dan salat berjamaah,” kata Hidayat.

Hidayat menambahkan, para Ustadz yang akan mendampingi tim Safari juga dikemas untuk menyampaikan tausyiah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada kaitannya dengan tata cara pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan durasi waktu yang sesingkat mungkin. (Yanto).