Di Tengah Pandemi Covid-19, KONI Asahan Beri Bantuan Orang Tua Atlit Pelatda PON Sumut

oleh -

Asahan | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan melihat wabah covid-19 sebagai bentuk musibah yang harus disikapi karena memberikan dampak meluas dari sisi ekonomi masyarakat.

Melihat hal tersebut, KONI berupaya memberikan kepeduliannya dalam bentuk tali  asih dan bantuan kepada orang tua atlit asal Kabupaten Asahan, khusus yang saat ini sedang  berjuang di pemusatan laitah daerah (Pelatda) di Medan dalam rangka mempersiapkan diri di PON bagi kontingen Sumatera Utara.

“Kedatangan kami mengunjungi satu persatu rumah orang tua atlit Asahan yang saat ini mengikuti Pelatda di Medan bertujuan untuk meringankan beban orang tua atlit di tengah serangan ekonomi global menghadapi virus corona dengan memberikan sejumlah bantuan sembako,” kata Haris, Ketua KONI Kabupaten Asahan, Selasa (28/4/2020).

Tidak hanya itu, selain memberikan dampak ekonomi corona virus juga mengundurkan agenda pesta olahraga terbesar di Indonesia yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) yang sedianya akan berlangsung tahun ini di Papua di undur menjadi tahun depan.

“Sebagaimana kita ketahui PON juga diundur. Kami juga sampaikan pesan kepada orang tua atlit agar senantiasa mendukung prestasi anaknya dengan motivasi dan doa orang tua dengan harapan 14 atlit Asahan yang memperkuan kontingen Sumut bisa meraih hasil yang maksimal,” tambah Haris.

Dalam kesempatan itu, pengurus KONI menyerahkan bantuan sembako termasuk masker dan handsanitizer sebagai pelindung antisipasasi serangan virus. Kemudian , diserahkan juga uang saku bagi atlit untuk dua bulan selama mereka mengikuti Pelatda.

Untuk diketahui, sebanyak 14 orang atlit dari Kabupaten Asahan memperkuat kontingen Sumatera Utara pada PON yang diundur pelaksanaannya hingga tahun 2021, diantaranya adalah Agustina Manik dan Safwan Hafiz dari cabang olahraga Atletik, Teddy Handoko dan Roby Darwis dari cabor bulutangkis, Rapid Lubis cabor Bola Voly, Frans Hutajulu dan Abu Sofyan dari cabor Tinju.

Kemudian Afriani Laurensia Barus dan Lukman Hakim Matondang dari cabor Silat, Haman Wafi dari cabor Basket,  Bambang Rahmad Hidayat, Enla Revo Bil Van Srgr, Rama Setiawan dan Rio Saputra dari cabor sepakbola.(Yanto).