Di Kabupaten Pelalawan, 2 Pasien Positif Sudah Dinyatakan Negatif dan Boleh Pulang

oleh -

Pelalawan | Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM mengatakan 2 pasien positif terinfeksi Covid19 asal Pangkalan Kerinci, sudah dibenarkan pulang.

“Hasil swab test dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah keluar yang menyebutkan pasien tersebut negatif dan sudah dibenarkan untuk pulang,” ujarnya di Pangkalan Kerinci, Kamis (16/4).

Dijelaskannya lagi, saat ini pasien positif terinfeksi Covid19 yang masih dalam perawatan di sebuah rumah sakit di Pekanbaru, berjumlah 2 orang sedangkan yang sudah sehat dan dibenarkan pulang 2 orang.

“Pasien yang pulang adalah pasien pertama positif Covid19, yakni Pasangan Suami Istri (Pasutri) JG (50) dan Istrinya RBT (50) asal pangkalan Kerinci,” jelasnya.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat ada 20 orang, masih dirawat 11 orang, pulang dan sehat 8 orang serta meninggal 1 orang.

“Pada PDP juga terjadi perubahan dimana sebelumnya yang masih dalam proses perawatan berjumlah 13 orang, saat ini tinggal 11 orang. Kemudian pulang dan sehat sebelumnya 6 orang meningkat menjadi 8 orang,” terang dia lagi.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdapat 1048 orang, proses pemantauan sebanyak 699 orang, selesai pemantauan 349 orang.

“ODP setiap harinya mengalami kenaikan yang cukup signifikan,” ungkapnya mengakhiri. (anton)