Davit Amriadi Kritisi Pelaksanaan Pendataan Bantuan Sosial

oleh -

Pelalawan | Sekretaris Kelompok Jaringan Aktifis Rakyat Indonesia (Kejari) Kabupaten Pelalawan, Davit Amriadi, mengkritisi pelaksanaan pendataan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid19 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang hingga saat ini masih belum ada kejelasan.

“Masak hingga saat ini kita belum mendapat kejelasan siapa saja penerima bantuan sosial tersebut,” ujarnya di Pangkalan Kerinci, Jumat (1/5).

Kata Ia lagi, data yang dihimpun dari RT dan RW sudah sampai di Pemkab Pelalawan, namun hingga saat ini data itu tidak tahu mengendapnya dimana.

“Masyarakat sudah resah, terlebih para pekerja yang telah di PHK dan dirumahkan. Juga pelaku UMKM yang dihimbau untuk menutup usahanya,” ucap dia lagi.

Untuk itu Devit meminta agar pemerintah bekerja secepatnya, jangan sampai Covid19 ini menimbulkan kerawanan sosial ditengah masyarakat.

“Bantulah yang memang layak anda bantu. Jangan pilih kasih. Setiap warga negara punya hak untuk mendapatkan kehidupan,” pesan Davit.

Sekali lagi Davit mengingatkan jangan sampai wabah Covid19 ini menjadi lumbung beras memperkaya diri.

“Kita akan kawal dan awasi setiap penerima. Jadi jangan bermain-main. Ancaman hukuman nya sudah jelas,” katanya.

Sayangnya ketika wartawan beritanusa.com mencoba menghubungi pejabat terkait di Pemkab Pelalawan belum berhasil memperoleh keterangan prihal kejelasan pendataan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19. (Anton)