Data Up Date Covid-19 Kabupaten Asahan Hari Ini

oleh -

Asahan | Data terbaru (Up Date) Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Asahan hari ini dilaporkan ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang. Sebaliknya, Orang Dalam Pengawasan (ODP) terjadi penurunan sebanyak 1 orang.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam siaran pers-nya, Minggu (8/5/2020) di Kisaran.

Hidayat menyampaikan, berdasarkan data dari Surveilans seluruh Puskesmas yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 8 Mei 2020, bahwa Orang Dalam Pemantauan (ODP) 10 orang, Pasien Dalam Pengawasan 1 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 0 orang, Positif Covid-19 1 orang.

Sebelumnya, ODP 11 orang, PDP 0 orang, OTG nihil, 4 orang positif Covid-19 dengan rincian 2 orang telah sembuh, 1 orang masih dalam perawatan, 1 orang meninggal dunia.

Menurut Hidayat, dari 10 orang PDP  1 orang di antaranya telah menjalani pemantauan dan karantina dinyatakan sehat serta diperbolehkan pulang. Sedangkan 10 orang lainnya tetap mendapat pemantauan dan karantina mandiri.

Dijelaskannya, 10 orang ODP menyebar di 9 kecamatan di antaranya, Kecamatan Kisaran Timur 2 orang, Kisaran Barat 2 orang, Air Batu 1 orang, Pulo Bandring 1 orang, Simpang Empat 1 orang, Meranti 1 orang, Buntu Pane 1 orang, Pulo Bandring 1 orang dan Tinggi Raja 1 orang.

 “Alhamdulillah, dari hari ke hari perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan semakin membaik. Hal ini tentu merupakan hasil kerja keras tim dan dukungan masyarakat yang secara bersama dan bersatu melawan Corona Virus,” kata Hidayat bersyukur. Kendati demikian, kata Hidayat, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaksanakan imbauan Pemerintah dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sering mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, tetap di rumah, melakukan Phycical Distancing, mengonsumsi makanan berprotein, buah dan sayuran segar dan meminum air putih serta olahraga dan istirahat yang cukup. (Yanto)