Data Up Date Covid-19 Asahan, ODP 7 dan PDP 2

oleh -

Asahan | Data terbaru (Update) Corona Virus Disesase (Covid-19) di Kabupaten Asahan terus mengalami penurunan pada kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP). Namun terjadi peningkatan pada kasus Padien Dalam Pengawasan (PDP).

Untuk kasus ODP sebelumnya 10 orang dan turun 3 orang menjadi 7 orang. Sementara untuk kasus PDP sebelumnya 1 orang dan saat ini bertambah 1 orang menjadi 2 orang.

Hal itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- -19 Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. berdasar kepada data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan yang di kelola Dinas Kesehatan tanggal 9 Mei 2020.

“Hingga hari ini kasus ODP 7 orang, PDP 2 orang, Positif Covid -19 4 orang dengan rincian 1 orang masih dalam perawatan, 2 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia,” kata Hidayat.

Hidayat juga menyampaikan, dari seluruh data kasus menyebar di 7 kecamatan dengan rincian, Kecamatan Kisaran Timur 1 ODP, 2 orang Positif (1 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal), Kisaran Barat 2 orang ODP, Pulau Rakyai 1 orang PDP, Simpang Empat Nihil orang ODP, 2 orang Positif Covid -19 dan 1 orang telah sembuh, Buntu Pane 1 orang, Air Batu 1 orang ODP, Meranti 1 orang ODP dan Tinggi Raja 1 orang ODP.

“Sedangkan 18 kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Asahan tidak ditemukan kasus Covid-19,” tutupnya, sembari berharap Covid-19 di Asahan segera berlalu. (Yanto).