Data Up Date Covid-19 Asahan ODP 2, PDP 2, Positif 1 Orang

oleh -

Asahan | Data terbaru (Update) Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Asahan per 1 Juni 2020 Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 dan 1 orang terkonfirmasi positif atas nama CM warga Kecamatan Rawang Panca Arga.

Dua kasus ODP terjadi di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Sei Dadap. 2 kasus PDP terjadi di Kecamatan Rawang Panca Arga dan Silau Laut. Sedangkan 1 kasus positif terjadi di Kecamatan Rawang Panca Arga.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam siaran persnya, Senin (1/6/2020) di Kisaran.

Menurut Hidayat, data tersebut dari Surveilans seluruh Puskemas di Asahan yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Hidayat menyebut, kasus positif sebelumnya ada 5 orang tersebar di Kecamatan Kisaran Timur 2 orang, Simpang Empat 2 orang dan Rawang Panca Arga Asahan 1 orang.

Selanjutnya kata Hidayat, dari 5 kasus positif 3 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit GL Tobing Lubuk Pakam Deli Serdang.

“Jadi data terbaru Cobid-19 Kabupaten Asahan hari ini 1 Juni 2020, ODP 2 orang, Pasien PDP 2 orang, Pasien Positif dalam perawatan 1 orang,” kata Hidayat sambil berharap masyarakat tetap waspada dan melaksanakan imbauan Pemerintah dan melaksanakan PHBS serta jaga jarak aman guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan. (Yanto).