Data Up Date Covid-19 Asahan, Karyawan BRI Unit Air Joman Positif

oleh -
oleh

Asahan | Seorang karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Air Joman Kabupaten Asahan berinisial DAP (35) warga Kota Medan terkonfirmasi positif Corina Virus Disease (Covid-19).

Demikan, disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si.dalam konferensi persnya, Selasa (2/6/2020) di Sekretariat Gugus Tugas Jalan A. Yani Kisaran.

Hidayat mengatakan, DAP sebelumnya mengalami gejala demam tinggi dan batuk dan pada 20 Mei 2020 yang bersangkutan berobat ke Rumah Sakit dr. Pirngadi Medan diperiksa dengan uji Swab/PCR.

“Berdasarkan uji Swab/PCR di Rumah Sakit Pirngadi Medan dan pada 28 Mei 2020 keluar hasil uji tersebut yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Hidayat.

Hidayat menjelaskan, DAP saat ini tengah dirawat secara intensif di rumah Sakit dr. Pirngadi Medan dengan status terkonfirmasi Covid-19.

Terkait dengan peristiwa tersebut, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan langsung melakukan Tracing dengan Rapid Tes terhadap 24 karyawan Bank BRI lainnya di Puskesmas Binjai Serangan Kecamatan Air Joman dan penyemprotan disinfektan.

“Untuk meminimalisir penyebaran Kasus, Tim Dinas Kesehatan telah  melakukan Tracing dengan Rapid Test Covid-19  di Puskesmas Binjai Serbangan, Kec. air Joman terhadap  24 Orang Karyawan Bank BRI Unit Air Joman,” kata Hidayat.

Menurut Hidayat, dari hasil Rapid Tes yang telah dilakukan terhadap 24 orang karyawan BRI cabang Air Joman semuanya menunjukkan hasil non reaktif.

“Untuk sementara, yang bersangkutan belum masuk data terbaru Covid-19 di Asaan. Jadi Data terbaru Covid-19 Kabupaten Asahan per 2 Juni 2020, ODP 4 orang, PDP 1 orang dan positif Covid-19 5 orang dengan rincian, 1  orang sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 3 orang dinyatakan sembuh,” tutupnya. (Yanto).