Data Up Date Covid-19 Asahan, 7 Positif 3 Dirawat

oleh -

Asahan | Data terbaru (Up date) Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan per 11 Juni 2020 terkonfirmasi 7 kasus positif Covid-19. Sedangkan untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil.

Hal ini disampaikan Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam siaran persnya, Kamis (11/6/2020) di Kisaran.

Dayat menjelaskan, tujuh kasus positif Covid -19 di Asahan menyebar dan didominasi Kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak 4 kasus, menyusul Simpang Empat 2 kasus dan 1 kasus di Kecamatan Rawang Panca Arga.

Dari 7 kasus positif tersebut, 3 kasus saat ini masih dalam perawaan intensif di Rumah Sakit rujukan Medan, 3 kasus dinyatakan sembuh dan 1 kasus telah meninggal dunia.

“Jadi, data terbaru Covid-19 Kabupaten Asahan berdasarkan data Surveilans dari seluruh puskesmas yang dikelola Dinas Kesehatan per Kamis 11 Juni 2020 sebanyak 3 kasus positif Covid-19 masih dalam perawatan,” tegasya.

Kendati demikian, Hidayat tetap menyampaikan imbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (Yanto).