Data Up Date Covid-19 Asahan, 1 PDP, 3 Positif

oleh -

Asahan | Data terbaru (Up Date)  pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan Hari Selasa 9 Juni 2020 bertambah 1 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga menjadi 3 kasus positif.

Demikian disampaikan Jubir Percapatan Penanganan Covid-19 Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam siaran persnya, Selasa (9/6/2020) di Kisaran.

Hidayat menjelaskan, penambahan 1 kasus positif terjadi di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur. Sebelumnya, 6 kasus positif terjadi di wilayah Kecamatan Kota Kisaran, Simpang Empat dan Rawang Panca Arga dengan rincian 3 kasus telah sembuh, 1 kasus meninggal dunia dan 2 kasus dalam perawatan.

Sementara, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) 1 kadus terjadi di Kecamatan Buntu Pane.

Dengan demikian, kata Hidayat, data terbaru Covid-19 per Selasa 9 Juni 2020 berdasarkan Surveilans dari seluruh Puskesmas yang dikelola Dinas Kesehatan adalah, ODP nihil, PDP 1 kasus dan 7 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 3 kasus telah sembuh, 1 kasus meninggal dunia dan 3 kasus dalam perawatan intensif sesuai standar WHO di Rumah Sakit rujukan Medan.

Hidayat tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan imbauan pemerintah dengan sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, mengonsumsi sayur dan buah segar, serta olahraga dan istirahat yang cukup. (Yanto).