Data Covid-19 Asahan, 8 Warga Terkonfirmasi Positif

oleh -
Keterangan Foto : Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. Foto Dokumen : Yanto/beritanusa.

Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan merilis data mitigasi Covid-19 hari ini 8 warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Jubir Satgas Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam siaran persnya, Minggu (11/4/2021) di Kisaran.

Hidayat mengatakan, data tersebut berdasarkan dari data Surveilans berasal dari seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Asahan yang dikelola Dinas Kesehatan setempat tanggal 11 April 2021 pukul 12.00 WIB.

Menurut Hidayat, 8 warga yang dinyatakan positif saat ini telah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan dan melakukan isolasi mandiri dengan mendapat pemantauan tim medis yang menanganinya. Sementara, satu warga juga dinyatakan positif dan meninggal dunia.

Jumlah keseluruhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini mencapai 784 orang, berhasil sembuh 652 orang, 95 dirawat dan 37 orang lainnya meninggal dunia karena Covid-19. Sementara, 21 warga dinyatakan reaktif berdasarkan uji Swab Anti Gen.

Data Covid-19 Kabupaten Asahan sebelumnya, 775 positif, 652 sembuh, 87 dirawat dan 36 meninggal dunia. Sementara, 23 orang dinyatakan reaktif.

Hidayat juga menyampaikan imbauan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Asahan H. Surya, B. Sc. agar masyarakat tetap waspada dan mengoptimalkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Gunakan 3M, yaitu; memakai masker jika berada di ruang publik, menjaga jarak aman dan sering mencuci tangan pakai sabun serta menghindari/tidak menciptakan kerumunan massa yang dapat menimbulkan klaster baru di tengah masyarakat,” imbaunya. (Yanto)