Data Covid-19 Asahan, 6 Pasien Dinyatakan Sembuh

oleh -
Data Covid-19 Asahan, 6 Pasien Dinyatakan Sembuh
Keterangan foto : Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. Foto : Yanto/beritanusa.

Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan merilis data mitigasi Covid-19 hari ini 6 pasien dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan Jubir Satgas Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam siaran persnya, Jumat (9/4/2021) di Kisaran.

Hidayat mengatakan, data tersebut berdasarkan dari data Surveilans berasal dari seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Asahan yang dikelola Dinas Kesehatan setempat tanggal 9 April 2021 pukul 12.00 WIB.

Menurut Hidayat, 6 pasien tersebut saat ini telah kembali kepada keluarganya. Namun tetap mendapat pemantauan dari tim medis.

Jumlah keseluruhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini mencapai 778 orang, berhasil sembuh 648 orang, 84 dirawat dan 36 warga lainnya meninggal dunia. Sementara, 26 warga dinyatakan reaktif berdasarkan uji Swab Anti Gen.

Data Covid-19 Kabupaten Asahan sebelumnya, 778 positif, 642 sembuh, 90 dirawat dan 36 meninggal dunia. Sementara, 24 orang dinyatakan reaktif.

Hidayat juga menyampaikan imbauan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Asahan H. Surya, B. Sc. agar masyarakat tetap waspada dan mengoptimalkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Gunakan 3M, yaitu;  memakai masker jika berada di ruang publik, menjaga jarak aman dan sering mencuci tangan pakai sabun serta menghindari/tidak menciptakan kerumunan massa yang dapat menimbulkan klaster baru di tengah masyarakat,” imbaunya. (Yanto).