Dandim 0110/Abdya Lepas 3 Pama Abit Diktukpa 2020

oleh -
Keterangan Foto : Dandim Abdya Letkol Inf Arip Subagyo melakukan pelepasan 3 Pama Abit Diktukpa pada acara tradisi korp raport pindah satuan yang digelar di Aula Makodim setempat, Selasa (12/1/2021).

Aceh Barat Daya | Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo resmi melepas 3 Pama Abit Diktukpa Tahun 2020.

Pelepasan 3 Pama Abit Diktukpa tersebut digelar dalam acara tradisi korp raport pindah satuan yang dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Arip Subagiyo, bertempat di Aula Makodim setempat, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Selasa (12/1/2021).

Diketahui, ketiga personil Pama yang dilepas Dandim itu antara lain Letda Chb Wahyu Fahrayyani, Letda Inf Faryanda dan Letda Inf Eko Sucipto.

Ketiga Pama ini tercatat memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap satuan Kodim 0110/Abdya.

Selain melepas 3 Pama, Dandim juga melepas 1 peluncur teritorial dari Koramil 04/Susoh Koptu M Badeni.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan alih pindah tugas di suatu organisasi khususnya di lingungan TNI AD, adalah hal yang lazim. Ini dilakukan demi perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI AD.

“Dan ini merupakan bagian dari proses pembinaan personel, salah satunya jenjang karir,” tutur Dandim.

Dikatakannya, konsekuensi dari alih tugas ini harus dipertanggung jawabkan baik kepada satuan lama maupun satuan baru. Dimana pun berada dedikasi serta loyalitas kinerja harus tetap dioptimalkan.

Pengalaman serta kemampuan individu yang didapat selama ini seyogyanya bisa diamalkan di kesatuan baru, agar tuntutan tugas dapat terlaksana dengan baik.

“Dimana pun kalian berdinas jaga kehormatan diri, keluarga, dan nama satuan. Lingkungan TNI itu kecil, maka tetap jaga silaturahmi,” pesan Dandim.

Acar tradisi korp pindah satuan ini diikuti secara terbatas oleh masing-masing perwakilan Koramil, Staf dan Persit.

Acara tersebut berlangsung sederhana dan khidmat dengan tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Salman)