Ciptakan Swasembada Pangan, Polsek Indrapura Gunakan Lahan Kosong

oleh -

Batu Bara | Guna menciptakan swasembada pangan, Polsek Indrapura mengunakan lahan kosong  untuk bercocok tanaman sayur diareal Polsek.

Dengan mengelola lahan kosong tersebut, terbukti berhasil dan bermamfaat juga bagi masyarakat.

Sebelumnya, Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH selalu mengingatkan pada seluruh pejabat Utama serta jajaranya, dalam menjalani hidup di pandemi Covid -19, dapat melakukan yang terbaik bagi masyarakat.

 Hal itu, dibuktikan dengan keseriusan oleh jajaran Polsek Indrapura dan Bhayakari dalam menciptakan Swasembada pangan dan bermamfaat bagi masyarakat, dalam mengelola lahan kosong dengan bercocok tanam dan beternak.

Pada panen perdana jenis sayuran dan ikan, hadir Kapolres Batu Bara diwakili Waka Polres Kompol Abdul Mutholif SH didampingi Kabag Ops Kompol Rudi Chandra SH melakukan panen sayuran dengan luas  setengah hektar seperti, sayuran Sawi , kangkung, kacang panjang, Cabai, sedangkan jenis Ikan, lele , Mas , Nila serta Bebek  dan hasil tersebut dibagi – bagikan pada  masyarakat  sekitar  yang membutuhkan.

Kapolsek Indrapura AKP Sandy SH mengatakan sesuai yang disampaikan oleh Kapolres, maka dari itu memanfaatkan lahan yang kosong untuk melakukan bercocok tanaman sayur serta bernak, untuk sayuran mengunakan pupuk inofasi terbaru Asap cair wood vinegar meningkatkan hasil panen.

Dikatakan Sandy, Dengan mengunakan Asap cair wood vinegar terbukti hasil yang mrmuaskan, lebih cepat panen dan sayuran menjadi subur, hama jauh berkurang.

Lanjutnya AKP Sandy SH, hasil dari penen nantinyabakan dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan disekitar wilayah hukum Polsek Indrapura melalui bakti sosial disertai dengan sembako dimasa Covid – 19.”Hasil panen akan dibagikan guna membantu Masyarakat terdanpak Covid – 19″, kata Polsek. (Yusuf)