Cegah Demam Berdarah, Kasat Binmas Polres Batu Bara Lakukan Fogging

oleh -

Batu Bara | Dalam mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD), Kasat Binmas Polres Batu Bara lakukan fogging, Jumat(10/07/2020) di lingkungan Mako Polres Batu Bara.

Fogging dilakukan upaya untuk memberantas sarang nyamuk agar tidak terjangkitnya Demam Berdarah Dengue (DBD) yang juga tidak kalah menakutkan seperti Virus Covid – 19.

Sebelum dilakukan penyemprotan(Fogging), Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH telah memerintahkan Para Pejabat Utama  (PJU) untuk bergiliran melakukan giat sehat.

Kapolres Batu Bara melalui Kasat Binmas AKP M.Safi’i mengatakan giat untuk sehat adalah hal yang terbaik, seperti melakukan fogging dalam mengecah Demam Berdarah Dengue(BDB) agar hidup jadi sehat dan lingkungan terhindar dari sarang nyamuk Aidres.

Menurut AKP M Safi’i, harus memiliki Insfirasi dalam melakukan Giat untuk sehat, Salah satu diantaranya fogging(Penyemprotan) membasmi sarang nyamuk.

“Kita sering melupakan penyakit paling berbahaya di urutan ke dua setelah Virus corona. Sudah selayak nya harus diantisipasi” Sampainya Safi’i.

Dijelaskan AKP M Safi’i tujuan fogging adalah sebagai upaya untuk memberantas sarang nyamuk, Sehingga areal Mako Polres Batu Bara sekitarnya dapat terhindar dari wabah demam berdarah. (Yusuf)