Camat Sei Suka Bantu Warga Kurang Mampu Untuk Keperluan Belajar

oleh -435 Dilihat
Camat Sei Suka Bantu Warga Kurang Mampu Untuk Keperluan Belajar
Foto : Camat Sei Suka Listen Samosir SE

Batu Bara | Kepedulian Sosial ditunjukkan Camat Sei Suka membantu satu unit Hand Phone tipe Samsung j2 prem pada warga kurang mampu di Desa Kuala Tanjung untuk keperluan berlajar dirumah akibat situasi Pandemi Covid – 19.

Pasalnya, bantuan tersebut diberikan akibat tragedi yang menimpa keluarga dari Azhari siswa sekolah swasta terkait pembuatan Surat Keterangan Tanah(SKT) yang diduga dipunggut biaya Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) oleh oknum Kepala Desa (Kades) “US”, sehingga Ihlam abang nya Azhari harus meninggalkan hp miliknya sebagai agunan untuk biaya pengurusan surat tanah di Desa.

Tujuan dari pembuatan surat tanah tersebut untuk diajukan kepada salah satu Koperasi guna untuk pembayaran uang sekolah adiknya Ilham (Azhari) yang tertunggak sebesar Rp.800.000,- disalah satu sekolah swasta di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Menurut, Camat Sei Suka Listen Samosir SE, bantuan Hand Phone diberikan pada Azhari Siswa sekolah Swasta karena kebutuhannya untuk belajar dirumah, karena hand phone yang sering digunakannya selama ini adalah miliki abangnya yang telah diagunkan, dan oknum Kepala Desa telah diberikan teguran serta peringatan langsung agar tidak mengulangi kembali kesalahan tersebut.

“Kita telah berikan peringatan secara langsung kepada yang bersangkutan dan menyurati Pemerintahan Kabupaten Batu Bara”,tutur Samosir. Senin (19/10/2020) diruang kerjanya.

Camat Sei Suka Listen Samosir berharap kedepannya persoalan tersebut tidak terulang kembali, dimana rasa keprihatinan terhadap warga kurang mampu pasti dimiliki setiap orang untuk membantu ketika dianya mampu.

Sementara itu, Azhari membenarkan atas bantuan serta ucapan terima kasih kepada Camat Sei Suka Listen Samosir, bahwa batuan hand phone tersebut sangat membantunya dalam hal belajar dirumah dan keperluan untuk komunikasi dengan keluarga lainnya.

“Benar bang, Camat Sei Suka ada membantu satu unit hanpone tipe samsung j2 prem yang sangat berharga untuk kami “,Kata Azhari. (Yusuf)