Bupati Simalungun Ajak Pengusaha Bersama -sama Membangun Simalungun

oleh -79 Dilihat
Bupati Simalungun Ajak Pengusaha Bersama-sama Membangun Simalungun
Keterangan foto : Bupati Simalungun dan HIPPI saat beraudiensi di rumah Dinas suri suri,Rabu ( 16/11/2022).(beritanusa/Ist)

Simalungun | Bupati Simalungun Radipaoh Hasiholan Sinaga mengajak para Pengusaha di wilayah Kabupaten Simalungun untuk bersama-sama membangun Simalungun. 

Ajak itu disampaikan Bupati saat menerima audiensi Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Simalungun di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Sumut, Rabu, (16/11/2022).

“Saya juga berharap HIPPI ini menjadi tuan rumah di kampung halamannya yakni Kabupaten Simalungun. Sudah saatnya kita menjadi pemimpin dan berkembang di kampung kita sendiri,”kata Bupati. 

Menurut Bupati, sejak dilantik menjadi pemimpin di Kabupaten Simalungun yang pertama kali yang ia cari adalah pengusaha.

Bupati meyakini bahwa pengusahalah yang mampu membangun sebuah daerah itu. Jadi kalau tidak ada pengusaha tidak akan bisa bangkit sebuah daerah itu. “Inilah waktu yang baik buat kita bertemu dan bertatap muka,”

“Saya setuju kalau Simalungun ini memiliki potensi besar. Kendala yang utama di hilirisasi. Hilirisasi ini kan harus bisa berinteraksi dengan yang menguasai itu,”sebut Bupati. 

Baca Juga : Dishub Simalungun Kekurangan Anggaran Jalankan Program Portal dan Marka Jalan

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, agar exit tol di Simalungun menjadi tempat kuliner masyarakat Simalungun. 

Arifin Sihombing selaku ketua HIPPI Kabupaten Simalungun menyampaikan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah mengajak para pengusaha di Kabupaten Simalungun untuk berkaloborasi membangun Simalungun.

“Harapan kami, kami (HIPPI) dimanfaatkan untuk kearifan lokal. Saya berharap ada gerai di kabupaten Simalungun dan kita siap menjadi investor untuk membangun ke depannya,”kata Arifin.

Selain itu, Arifin juga berharap HIPPI dapat berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten Simalungun. “Banyak aset di Simalungun yang diam dan memakan anggaran APBD dan kami ingin HIPPI dimanfaatkan untuk mengelolanya,”. 

Tampak hadir mendampingi Bupati dalam audiensi itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan, Kadis Kominfo SML Simangunsong, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Pahala R Sinaga. (Susan)