Bupati Serahkan Bantuan Paket Sembako Di Gereja BNKP Bukit Sion Onolimbu

oleh -

Nias Barat | Buati Nias Barat hadir dalam Aksi Sosial Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kab.Nias Barat ini antara lain Bupati Nias Barat selaku Ketua Gugus Bapak Faduhusi Daely, S.Pd, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten Adm. Pemerintahan Drs. Darman Gulö, Asisten Adm. Umum Rosedi Daeli, SE.,MM, Staf Ahli Bupati Hadrianus Hia, S.Pd.,MM, Ka.BPBD Drs. Filifo Daeli, MH, Kadis Sosial Drs. Ekonomi Daeli, MM, Camat Lahömi Kharasi Daeli, S.Sos.,MM.

Hadir juga sejumlah Pendeta dari BNKP, Amin, BKPN, GSJA dan GPDI serta sejumlah Tim Gugus COVID-19 Kab.Nias Barat Kamis30042020.

Acara sederhana yang diawali pembukaan dari Asisten Adm. Umum Rosedi Daeli, SE.,MM kemudian Doa pembukaan oleh Pdt. Ferdinan Lase, S.Th (Gereja GPDI).

Selanjutnya Bupati Nias Barat memberikan Pengarahan Tugas sembari menjelaskan bahwa pemberian Paket Sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam meringankan beban jemaat/umat/masyarakat melalui Unit Gereja atau tempat pelayanan yang salah satu upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Virus Corona khusus di wilayah Kabupatèn Nias Barat.

Bupati juga menjelaskan sistim pembagian paket sembako ini bahwa bantuan sosial diberikan kepada jemaat melalui Hamba Tuhan para Pendeta yang mewakili jemaat BNKP, Amin, BKPN, GSJA dan GPDI yang ada di wilayah Kabupatèn Nias Barat. Satu hal penting yang kita perhatikan sebagai pedoman Bapak/Ibu Pendeta adalah bahwa Paket sembako ini hanya diberikan kepada warga jemaat yang LAYAK dan sangat membutuhkan, tandas Bupati.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati bahwa keterbatasan pemerintah dalam memenuhi tingkat kebutuhan masyarakat memang merupakan kendala kita. Namun, kita mencoba melakukan hal yang kecil sebagai wujud kebersamaan kita dalam menangani pandemi Virus Corona yang sedang mewabah ini, ujar Bupati.

Bupati selanjutnya menjelaskan bahwa ada beberapa aksi yang dilakukan oleh Tim Gugus COVID-19 dalam menangani dan mengantisipasi dampak penyebaran COVID-19 di Kabupaten Nias Barat disamping bantuan sosial sembako yang sedang dijalankan saat ini, juga Tim Gugus memberikan Bantuan Sosial kepada para hamba Tuhan baik Pendeta, Guru Jemaat, Lektor, Gembala, Ustad berupa bantuan dalam bentuk tunai; sebagai upaya menolong para hamba Tuhan yang selama ini tak dapat melakukan tugas pelayanan di tempat pelayanan/tugas masing-masing.

Kemudian, Tim Gugus juga akan melakukan pembagian paket Sembako di 105 desa wilayah Kab. Nias Barat serta bantuan Sosial kepada Mahasiswa di luar Daerah terutama yang terdampak COVID-19. Sekali lagi penegasan bahwa yang diutanakan dalam pemberian bantuan sosial ini adalah bagi mereka yang layak dan benar-benar membutuhkan, tutur Bupati.

Selanjutnya acara diskusi dipandu oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Drs. Darman Gulö sekaligus memandu penyerahan Paket Sembako secara simbolis kepada perwakilan sekte sesuai data yang ada. (Yunianto waruwu)