Bupati Nias Barat Tinjau Penyaluran BLT- DD Di Desa Lölögolu, Desa Tuhemberua, Desa Tuwuna,Kecamatan Mandrehe

oleh -

Nias Barat |Diawali acara dengan Doa oleh Pendeta Jemaat BNKP Lölögolu dilanjutkan dengan laporan dari Kades Lölögolu Saver Gulo. Menjelaskan jumlah penerima BLT-Dana Desa dikedua Desa berdekatan yakni Desa Lölögolu sebanyak 70 KPM yg di bayarkan Tahap I jumlah Uang 600 Rb dan Desa Tuhemberua 35 KPM Dibayarkan Tahap I,II,III dibayarkan 1.800.000 Rp. Di tempat berbeda juga Kepala Desa Tuwuna melaporkan jumlah penerima BLT-DD di desa Tuwuna sebanyak 30 KPM, Selasa 09 Juni 2020.

Bupati Nias Barat dalam pengarahan tugasnya memulai sambutan pengarahannya dengan sapaan

“HALELUYAH””HALELUYAH””HALELUYAH” yang merupakan salam bagi Umat Kristiani diseluruh dunia.

Bupati melanjutnya arahannya kunjungan kami hari ini berkaitan dengan Pandemi Covid-19 yg diaebut corona dalam program percepatan penanganan dampak Covid-19, maka oleh pemerintah mencoba meringankan beban masyarakat melalui berbagai jenis bantuan baik PKH, Sembako Pangan, BPNT, JPS dan BLT. Hari ini kita salurkan BLT Dana Desa dan minggu depan kita salurkan Bantuan Pangan Kabupatèn  dalam bentuk tunai. Puji Tuhan selama ini proses penyaluran bantuan di Nias Barat berjalan dengan baik tanpa diwarnai berbagai masalah, tutur Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa marilah kita terima bantuan ini dengan sukacita dan kami harapkan benar-benar disasarankan sebagai pemenuhan kebutuhan keluarga (kebutuhan dapur) dan bukan dijadikan pembelian HP, Televisi dan hal-hal lain yang kurang bermanfaat. Virus Corona mengancam semua kehidupan manusia di seluruh dunia dan kita harus berusaha menyelamatkan diri dari ancaman Virus Corona ini. Mau tidak mau kita harus bersahabat dengan Corona dengan cara mengikuti anjuran Pemerintah yaitu protokol kesehatan “Pakai Masker””Jaga Jarak””Cuci Tangan”.

Kepada masyarakat jangan Dulu kita bersalaman  lakukan aktifitas seperti biasa menanam berbagai macam tanaman pangan seperti Pisang, Talas, Ubi dan lain sebagainya, himbau Bupati.lunjut

Bupati nias barat faduhusi daely S.PD Sekalian Tijau Pasar rakyat/pekan Lölögolu dan sekalian meninjau bahan makan   pokok di pasar lölögolu dan di harapkan masyarakat agar tetap jaga Protokol Kesehatan.

Kepada masyarakat; marilah menanam berbagai tanaman pangan lokal agar jangan terlalu terfokus pada jenis pangang beras saja seperti Pisang, Talas, Ubi dan lain sebagainya. Juga bahwa saat ini Wabah Penyakit ternak Babi sedang menyebar kemana-mana;, diharapkan kepada kita semua untuk menjaga lingkungan jangan sampai tercemar. Bangkai Babi yang mati jangan di buang ke sungai atau ke laut tetapi di kubur dalam2 agar virus tidak semakin menyebar, himbau Bupati. (Yunianto).