Bupati Nias Barat Kukuhkan Dekranasda masa Bakti 2021-2026.

oleh -
Bupati Nias Barat Kukuhkan Dekranasda masa Bakti 2021-2026.
Keterangan Foto.: Bupati Nias Barat Kukuhkan Dekranasda masa Bakti 2021-2026 bertempat di Aula Soguna Bazato, Onolimbu Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, Kamis (22 Juli 2021). (foto : Humas Nisbar)

Nias Barat | Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu selaku pembina Dekranasda mengukuhkan Ketua Dekranasda Kabupaten Nias Barat.

Selanjutnya oleh ketua Dekranasda mengukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Nias Barat masa bakti 2021-2026 bertempat di Aula Soguna Bazato, Onolimbu Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, Kamis (22 Juli 2021).

“Dekranasda dibentuk untuk membantu para pengrajin-pengrajin lokal dan UMKM dalam berbagai sektor seperti pemasaran, pelatihan dan lain sebagainya” ungkap Khenoki Waruwu pada arahan dan bimbingannya.

Bupati Nias Barat mengatakan pembentukan Dekranasda sebagai upaya pemerintah memberdayakan para pengrajin maupun pelaku UMKM di Nias Barat. Dengan telah dikukuhkannya Dekranasda Kabupaten Nias Barat, semoga ada gerakan cepat dalam membenahi kekurangan pengrajin dan pelaku UMKM di Nias Barat, harapnya.

Ketua Dekranasda Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu yang juga merupakan ketua TP. PKK Kabupaten Nias Barat pada sambutannya mengatakan Dekranasda hadir untuk mendukung serta menyukseskan visi misi dan program pemerintah dalam membangun daerah.

Adapun nama-nama pengurus Dekranasda yang dilantik antara lain :

Ketua Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu, Ketua I Ny. Yuliria Era era Hia, Ketua II Ny. Meriani Fakhili Gulo, Ketua III Ny. Sari Utami Waruwu, Ketua Harian Kepala Dinas Perdagangan, Ketenagakerjaan dan Koperasi Kab. Nias Barat,  Sekretaris  Arnoldus J. Harefa, ST, Wakil Sekretaris Elpha Maizarah, SE.,MM, dan bendahara dijabat oleh bendahara PTKOP sendiri serta pengurus lainnya

Pelantikan ini dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD Kabupaten Nias Barat, Camat se- Kabupaten Nias Barat serta dimeriahkan sanggar HULAYO SMA Negeri 1 Lahomi. (Yunianto)