Bupati Nias Barat Bangga Dan Apresiasi Warga Jemaat ONKP Sitölufetaro Karena Pemudanya Aktif

oleh -

Nias Barat | Ikut hadir dalam kebaktian kali ini mendampingi Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daeli, S.Pd yakni Sekda Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulö, Ketua TP.PKK Kab. Nias Barat Ibu Ny. Insani Faduhusi Daeli, Asisten Pemerintahan Drs. Darman Gulö, Asisten Administrasi Umum Rosedi Daeli, SE.,MM, Plt. Kadis Perizinan Salome Waruwu, S.Pd.,MM, Plt. Ka.BKD Nehemia Daeli, S.AP, Sekdis PMD Balasia Gulö, S.Pd, Kabag PROAC Dameria Zebua, S.Pd.,MM, Camat Sirombu Rosevelt Hia, S.Pd.,MM, Danramil 09/Sirombu Kapten.Inf Aman Simbolon, Kapolsek Sirombu Ipda. Osiduhugö Daeli, Kabid Pemasaran Disparbud Sozanolo Daeli, S.Pd dan Kades Sisobandrao Evi Alberth Waruwu, S.Pd.Minggu 21 Mei 2020.

Usai kebaktian dilanjutkan acara ramah-tamah sederhana yang diawali sambutan sapaan dari Wakil Ketua Majelis Jemaat ONKP Sitölufetaro SNK. Sukama Hia, BA; dilanjutkan sambutan mewakili Fokompika Kecamatan Sirombu oleh Kapolsek Sirombu dan arahan tugas dari Bupati Nias Barat.

Sambutan mewakili Forkompika Kec. Sirombu oleh Kapolsek Sirombu Ipda. Osiduhugö Daeli mengatakan bahwa hingga per 20 Juni 2020 keadaan Covid-19 terjadi penambahan kasus baru sebanyak 1.226 orang. Sehingga total kasus Covid-19 di Indonesia hingga hari ini mencapai 45.029 kasus positif. Melihat kondisi ini Kapolsek Sirombu menghimbau pentingnya Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas, saat ibadah alangkah lebih baik bila koor jangan terlalu banyak dulu agar durasi tidak terlalu lama, kemudian bila ada keluarga kita yang ada di seberang, kita himbau jangan pulang dulu ke Nias dan kalau sekiranya ada sesuatu hal penting dan harus pulang, maka tolong terapkan isolasi mandiri dirumah dan hindari keluyuran. Terkait dengan bantuan sosial dampak Covid-19, kita berharap jangan ada masalah dan jangan dijafikan pemicu konflik antara saudara sendiri. Saya berani menerima jabatan sebagai Kapolsek Sirombu karena Sirombu dan Lahömi adalah saudaraku; oleh karena itu saya mohon janganlah buat hatiku sedih, bila ada masalah tolong di selesaikan bersama Tokoh Adat, Agama dan Tokoh masyarakat lainnya, harap Kapolsek.

Dalam arahan tugasnya Bupati Nias Barat mengatakan sebagai Bupati saya bangga dan apresiasi warga jemaat ONKP Sitölufetaro karena para pemudanya aktif berkebaktian, bukan seperti di tempat-tempat lain yang para pemudanya saat beribadah seperti ini malah sedang asyik diwarung-warung minum-minum tuak dan lain sebagainya. Jemaat ONKP Sitolufetaro ini termasuk Jemaat tertua di ONKP. Gereja ini merupakan simbol kesatuan dan persatuan umat kalau kita mampu menghias diri kita, maka kita juga harus mampu membangun Rumah Tuhan, tandas Bupati.

Dari Pemerintah Kabupatèn Nias Barat telah membangun jalan perluasan menuju muara Sungai Lahömi kemudian beberapa item pembangunan lain termasuk tembok penahan Gereja ini, sementara itulah yang bisa diberikan oleh Pemkab Nias Barat berhubung ada juga lokasi-lokasi lain yang kita perhatikan di delapan kecamatan di wilayah Nias Barat.

Saat ini Virus Corona semakin hari semakin menyita perhatian kita. Kita harus mampu menjaga diri dengan menerapkan Protokoler Kesehatan yaitu Pakai Masker, Jaga Jarak dan sering Cuci Tangan. Dalam menangani dampak Virus Corona ini, pemerintah telah banyak menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat baik PKH, Sembako Pangan, BPNT, BST, BLT, JPS dan Bansos Tunai Kabupatèn. Semua bansos ini hanyalah secuil dari kebutuhan masyarakat secara menyeluruh dan diharapkan agar disarankan pada kebutuhan mendesak/kebutuhan dapur dan bukan di sasarankan untuk pulsa HP dan hal-hal lain yang kurang bermanfaat, himbau Bupati.

Diakhir arahan tugasnya Bupati menyampaikan dukungan kepada Panitia Pembangunan Gereja ONKP Sitölufetaro sebesar 100 Kotak keramik atau 10 Juta rupiah ditambah hasil aksi dana yang di pandu Bupati terhimpun sebanyak 400 Kotak Keramik atau sebesar 40 Juta rupiah. (Yunianto)