Bupati Khenoki Waruwu Gercep Berikan Bantuan Kapada Korban Banjir

oleh -99 Dilihat
Bupati Khenoki Waruwu Gercep Berikan Bantuan Kapada Korban Banjir

Nias Barat | Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu sesaat setelah menyelesaikan kunjungan kerja dari Kota Medan pada,  Minggu (13/11/2022) gerak cepat dan turun langsung menemui warga korban banjir.

Atas peristiwa bencana banjir tersebut ada banyak warga yang mengeluhkan agar pemerintah daerah Nias Barat untuk segera menyalurkan bantuan.

Sesaat setelah bertemu dengan warga korban banjir, Khenoki Waruwu pun langsung merespon  dengan menghubungi dan memerintahkan BPBD, Dinas Sosial dan OPD lainnya untuk segera melakukan upaya evakuasi dan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Khenoki Waruwu mengatakan pada hari,  Senin (14/11/2022) langsung melakukan rapat terbatas bersama Pejabat Teras dan seluruh OPD Nias Barat dalam upaya penanganan banjir, pemberian bantuan berupa beras dan mie instan kepada korban, serta penetapan sebagai bencana daerah.

Dari hasil rapat terbatas tersebut diberlakukan tanggap darurat selama empat belas hari kerja. Keputusan yang diambil berangkat dari semangat kemanusiaan dan pelayanan kepada masyarakat secara tepat dan terukur. Sehingga dalam upaya memberikan pertolongan dan bantuan kepada korban banjir benar-benar tepat sasaran karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, ujarnya.

Baca Juga : Polsek Lahewa berbagi Kepada Warga Nias Utara Lahewa Dampak Banjir

Menurut kami, respon dan solusi yang  diupayakan ini selaras dan relevan dengan komitmen dalam bekerja dan melayani warga yaitu berkarya dalam kecepatan 70 km/jam.

Walaupun masih banyak kekurangan dan kelemahan, namun hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk melakukan kebaikan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada kesempatan baik ini, saya mengucapkan terimakasih kepada OPD se-Kab. Nias Barat yang sudah proaktif dan bekerja keras, terlebih-lebih kepada masyarakat yang terdampak banjir yang dengan sabar. Kepada warga yang belum mendapatkan bantuan akan disampaikan oleh dinas terkait, tutupnya. (Yunianto)