Bupati dan Kapolres Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Aek Songsongan

oleh -
Bupati dan Kapolres Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Aek Songsongan
Keterangan foto : Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kecamatan Aek Singsongan, Rabu (23/6/2021). Foto : Rizki/beritanusa.

Asahan | Bupati  Asahan H. Surya, B. Sc. bersama Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K. meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal di Kecamatan Aek Songsongan, Rabu (23/6/2021).

Kedua Pejabat itu juga didampingi Manager PTPN 3 Bandar Selamat, Manager Distrik PTPN 3 Sei Silau, Koramil 15/Bandar Pulau, Camat Bandar Pulau, Camat Aek Songsongan dan OPD terkait.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Aek Songsongan dilakukan di beberapa tempat di antaranya, Aula PTPN 3 Bandar Selamat, Poliklinik PTPN 3 Bandar Selamat, dan Sekolah Madrasah Bandar Selamat.

Bupati menyampaikan, bahwa tujuan peninjauan tersebut untuk memastikan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 berlangsung dengan baik dan sesuai prosedur dalam upaya membentuk kekebalan tubuh dan kelompok (Herd Immunity), menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Vaksinasi hari ini bekerjasama antara Pemkab Asahan dengan Polres Asahan merupakan wujud sinergitas dalam upaya memitigasi Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Kita sebagai pemerintah wajib menyosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi massal hari ini merupakan kerjasama antara Pemkab Asahan  dengan Polres Asahan,” ucap Bupati.

Vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran Pemerintah. Petugas vaksinasi massal pada hari ini terdiri dari 7 tim, dengan sasaran antara lain tenaga pendidik, masyarakat dan lansia. Sedangkan jumlah masyarakat yang di vaksin pada hari ini direncanakan 1500 orang, sesuai dengan undangan yang disampaikan.

Bupati Asahan menegaskan, seluruh warga yang hadir dan telah divaksin serta warga lainnya yang belum divaksin harus tetap menjalankan protokol kesehatan. (Rizki).