Bupati Bener Meriah Dan Rombongan Bertemu Wamen LHK Dr. Alue Dohong

oleh -
Keterangan Foto : Bupati Sarkawi bertemu Wamen LHK di Jakarta.

Jakarta | Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengadakan pertemuan dengan Wakil Menteri Lingkungan Hidup Dr. Alue Dohong di Jakarta, 20/01 /2021)

Turut serta dalam acara tersebut kepala Bappeda Bener Meriah Khairun Aksa, SE, MM, Kadis Pertanian Ir. Nurisman, Kalaksa BPBD Safriadi dan Camat Pintu Rime Gayo Eddy Iwansyah, S.H.

Bupati Bener Meriah Sarkawi dalam pertemuan itu menyampaikan keadaan saat ini yang berada di Bener Meriah terutama di Kecamatan Pintu Rime Gayo terkait penanganan Konflik Gajah dan Manusia.

Kemudian Bupati juga mengharapkan dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk dapat membantu penanganan konflik antara gajah dan manusia di Kabupaten Bener Meriah dengan langkah-langkah meliputi :

  • Percepatan program Kawasan Ekonomi Esensial yang sudah diinisiasi sejak tahun 2012.
  • Pengawasan dan supervisi penanganan oleh kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Mengingat luasan kawasan hutan di Aceh mencapai 1 Juta Ha, kami melihat saat ini kemampuan BKSDA yang dimana saat Ini Tipe C dalam menangani tugas kami Menilai fungsinya sangat tidak Relevan.

sehingga perlu ditingkatkan menjadi Balai Besar atau bertipe A dipimpin pejabat eselon II, dengan mempunyai unit pelaksana teknis di Kabupaten/Kota.

untuk mendukung hal tersebut kami akan menyiapkan lokasi tanah untuk pembangunan Unit Pelaksana Teknis di Kabupaten Bener Meriah, dengan meliputi wilayah Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Bireuen dan Pidie, kata Bupati. (Rahman)