Bupati Batu Bara Serahkan 80 Unit Alat Pres Emping Melinjo

oleh -
oleh
Bupati Batu Bara Serahkan 80 Unit Alat Pres Emping Melinjo
Keterangan Foto : Bupati beserta Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Serahkan 80 unit alat pemotong melinjo

Batu Bara | Buapti beserta Ketua TP PKK Batu Bara menyerahkan sebanyak 80 unit alat pemotong Emping melinjo, pada acara kegiatan pengembangan desa mandiri pangan dalam penanggulangan dampak sosial ekonomi akibat Corona virus disiase (covid-19), Senin(26/10/2020) di halaman Desa Lubuk Ulu, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabuoaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Hadir, kadis Koperindag Ahmadan Choir MAP, Asiten II Drs Sahala Nainggolan MM, Kadis Pertanian Ridwan, Plt Camat Datuk Lima Puluh Wahidin Kamal ST MSi, Kadis Kesehatan Dr Wahid Khausyairi, Kades Lubuk Besar Sutiono,

Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP dalam sambutannya pemulihan ekonomi pada saat pandemi Covid – 19 di mulai dari melengkapi kebutuhan masyarakat.

Pemerintah terus berupaya dan bereinginan untuk memulihkan perekonomian dikalangan masyarakat kabupaten Batu Bara, Selain memberikan bantuan alat pres emping melinjo, juga akan memberikan alat pemanas melinjo seperti Oven yang pakai gas ketika musim hujan.

 “Tahun depan akan di bangun galeri untuk mempermudah penjualan hasil UKM di Kabupaten Batu Bara seperti emping, songket dan batik”, kata Zahir.

Kepala Dinas(Kadis) Ketahanan Pangan Azwar mengatakan bahwa alat pres emping melinjo yang di serahkan kepada pengerajian sebanyak 80 unit di Desa Lubuk Ulu, dengan mengunakan dana APBD Kabupaten Batu Bara tahun 2020,

“Program ini diadakan dengan tujuan untuk mendukung program perekonomian masyarakat pengerajian emping Desa Lubuk Ulu”,Ungkap Azwar.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Ulu Saharuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Ir H Zahir M.AP yang telah memberikan bantuan alat pres emping melinjo  kepada warga Desa Lubuk Ulu yang tergabung dalam kelompok PKK.

“Kedepan Desa kita ini tidak tertinggal dengan adanya peneningkat ekonomi masyarakat”,ucap Saharuddin. (Yusuf)