Bupati Batu Bara Minta Karang Taruna Agar Berperan Aktif

oleh -
oleh
Bupati Batu Bara Minta Karang Taruna Agar Berperan Aktif
Keterangan Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP pada saat memberikan kata sambutan di acara bulan bakti karang taruna. (foto:Yusuf/Beritanusa)

Batu Bara | Bupati Baru Bara Minta Karang Taruna agar karang taruna berperan aktif dalam membangun negeri terutama Kabupaten Batu Bara.

Hal itu dikatakannya dalam memperingati bulan bakti karang taruna yang ke 60 tahun.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan. Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis PMD dan Camat Lima Puluh.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya mengucapkan belasungkawa atas wafatnya pendiri Karang taruna H. Ghazali pada jumat lalu,

 Bupati Bata Bara minta kepada Karang Taruna agar berpeean aktif dalam membangun kabupaten Batu Bara disegala lini diantaranya di bidang kesehatan, ekonomi dan Pendidikan.

“Agar tercipta pembangunan yang cepat dan baik, Karang taruna dapat bekerjasama dengan Dinas – dinas”,ungkap Zahir, Sabtu(26/09/2020) di Kantor Sekretariat Karang Taruna, Lingkungan III Kelurahan Perkebunan Sipare – Pare, Kecamatan Sei Suka.

Baca Juga : Karang Taruna Bener Meriah Bagi Masker Ke Pengunjung Pasar

Oleh karena itu, kata Bupati Batu Bara karang taruna harus saling bersinergi atau bekerja sama dengan pemerintahan untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja sebagaimana Permensos no. 25 Tahun 2019.

“Karang taruna juga bisa mengawasi kinerja pemerintahan kabupaten Batu Bara, jika ada masalah di masyarakat agar dapat diatasi”,ujar Bupati Zahir.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara  M Nanda OC mengatakan pada setiap tanggal 26 September karang taruna memperingati Hari Lahir terbentuknya Karang Taruna.

Untuk memperingati hari lahir karang Taruna tahun ini, karang Taruna Kabupaten Batu Bara melakukan acaravSarasehan, selain dari itu sekaligus meresmikan Kantor Sekretariat karang taruna serta melakukan bersih – bersih serta gotong – royong di desa – desa sesuai dengan tema ” Bangkitkan Budaya Bersih Dengan Gotong Royong”.

Acara di tutup, dengan memotong pita, tanda peresmian kantor Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Batu Bara yang baru. (yusuf)