Bupati Batu Bara Louncing Koperasi Konsumen TP – PKK

oleh -
Bupati Batu Bara Louncing Koperasi Konsumen
Keterangan Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP Louncing Koperasi Konsumen TP PKK Batu Bara

Batu Bara | Bupati Batu Bara Louncing Koperasi Konsumen TP – PKK dan Web Batu Bara Mart diluncurkan Senin (05/10/2020) di aula Rumah Dinas.

Hadir, Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar, Wakil Ketua TP – PKK Batu Bara Ny Astuti Wulandari Oky, S. E.,  Ketua Darma Wanita Kabupaten Batu Bara Khairani Sakti, Kadisdik Ilyas Sitorus dan OPD, Camat Se Kabupaten Batu Bara.

Peluncuran koperasi konsumen TP PKK Kabupaten Batu Bara dan WEB Batu Bara Mart di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara adalah sebagai pembentukan koperasi tercepat dan akan menyediakan 10.000 prodak Batu Bara bisa di pesan melalui aplikasi Batu Bara Mart.

Bupati Batu Bara Louncing Koperasi Konsumen dalam sambutannya menyampaikan Koperasi Konsumen TP PKK dan Batu Bara Mart telah berdiri dan prosesnya singkat di awali bulan Agustus 2020 dan kini telah diluncurkan.

“Lengkapi isinya dan Sempurnakan sistem manajemennya, karena Batu Bara Mart ini baru ada di Kabupaten Batu Bara”harap Zahir.

Menurut, Ketua TP – PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, S.E mengatakan Koperasi yang dibentuk tidak bergulat dibidang simpan pinjam tetapi koperasi konsumen ingin kedepanya TP PKK Batu Bara bekerjasama dengan semua Dinas yang ada di Kabupaten Batu Bara.

“TP – PKK juga kedepan akan melakukan kerjasama dengan pemilik rumah makan atau Chatering di Kabupaten Batu Bara”, ungkap Maya.

Lanjutnya Maya, menginginkan TP PKK Kabupaten Batu Bara mempunyai kelebihan dari koperasi yang lain, dimana, Koperasi ini dikelola oleh orang-orang profesional.

Disela – seka Kegiatan Louncing, Kepala Dibas Pendidikan(Kadisdik) Kabupaten Batu Bara  Ilyas Sitorus SE MP.d mengatakan bahwa Koperasi Konsumen TP PKK dan Batu Bara Mart sebagai langkah awal menjadikan produk Batu Bara mendunia dan dapat dibanggakan dengan product Batu Bara.

Dikatakan, Ilyas Sitorus yang akrab disapa dengan panggilan ncekli bahwa cerita produck tidak terlepas dari cerita kemasan, sebab Kemasan bisa mempengaruhi konsumen yang pada awalnya tidak tertarik menjadi tertarik. “Itulah salah satu  kekuatan sebuah kemasan atau Packaging”, kata Ilyas. (Yusuf)