Bupati Asahan Minta NU Berkontribusi terhadap Pembangunan di Asahan

oleh -
oleh
Bupati Asahan Minta NU Berkontribusi terhadap Pembangunan di Asahan
Keterangan Foto : Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. Hadir dalam Pembukaan Konferensi Cabang XVI Nadhatul Ulama Cabang Asahan, Minggu (10/10/2021) di Pesantren Bina Ulama Kisaran. Foto : Yanto/beritanusa.

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. meminta kepada kader Nahdatul Ulama Kabupaten Asahan agar terus menjaga kekompakan dan berkontribusi terhadap keberhasilan pembangunan di Kabupaten Asahan.

Permintaan itu disampaikan Bupati Surya saat menghadiri acara Pembukaan Konferensi Cabang XVI Nadathul Ulama (NU) Kabupaten Asahan, Minggu (10/10/2021 di Pondok Pesantren Bina Ulama Kelurahan Selawan Kota Kisaran Timur.

NU diharapkan senantiasa menjadi mitra strategis pemerintah dan memiliki peran  yang strategis bagi pembinaan umat dan masyarakat. Pemerintah berupaya untuk terus mendukung kegiatan NU di Kabupaten Asahan.

“Saya harapkan konferensi ini nantinya berjalan dengan baik sehingga terbentuk kepengurusan yang baik pula, sehingga dapat menciptakan program kerja yang nyata, profesional, terencana dan terukur untuk mendukung pembangunan di segala bidang,” harapnya.

Diharapkan juga memilih dan menentukan peminpin NU yang dapat merumuskan langkah langkah kebijakan yang bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Kepada seluruh seluruh pengurus Nahdatul Ulama dan Kader NU Kabupaten Asahan agar berperan aktif dalam menyukseskan Program Pemerintah secara Nasional dalam penanggulangan Wabah Virus Covid 19 dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan dan Ikut mensukseskan Vaksinasi.

Sebelumnya, Ketua PC NU Kabupaten Asahan Supian, S. Ag. dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pelaksanaan Konfrensi Cabang XVI NU Kabupaten Asahan dapat berjalan dengan Kondusif dan demokratis agar dapat melahirkan peminpin yang mumpuni dan dapat membesarkan NU ini ke depan khususnya di Kabupaten Asahan.

Konferensi Cabang XVI PC NU tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kadisduk Capil, Plt. Asisten Pemerintahan, Kadis Kominfo, Ketua Wilayah NU Sumatera Utara H.Syahrial Tambunan, MBA, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Ketua IMTAG Kabupaten Asahan, Pengurus dan anggota PC NU Kabupaten Asahan serta undangan. (Yanto).